Heboh Crosshijaber, Benarkah Kelainan Seksual?

Ilustrasi wanita berhijab.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Fenomena crosshijaber atau laki-laki yang berpakaian muslimah belakangan ramai di media sosial. Dalam unggahan yang banyak beredar disebutkan bahwa mereka kerap ditemui di sejumlah tempat-tempat publik, mulai dari mall, masjid, bahkan hingga ke toilet perempuan. 

Kisah Sara Bokker, Model Hot yang Masuk Islam Gegera Alasan Tak Terduga Ini

Sebuah akun bernama @sheila_aidi, bahkan mengatakan bahwa para crosshijaber tersebut sangatlah totalitas dalam berdandan. Bahkan, mereka memakai pakaian muslimah hijab syar'i lengkap dengan kaos kaki, manset dan niqab. Hal tersebut konon dilakukan untuk memenuhi kepuasan seksual atau fetish bagi para pelaku crosshijaber.

Banyak masyarakat kemudian merespons hal itu dengan mengatakan pelaku crosshijaber memiliki kelainan. Tapi, bagaimana sebenarnya perilaku crosshijaber dalam pandangan psikologis?

Kisah Model Cantik Majalah Dewasa Jadi Mualaf: Lakukan Tamasya Dalami 3 Agama

Menurut Psikologi Klinik Angsamerah Inez, secara umum crosshijaber merupakan salah satu bentuk crossdressing. Inez menjelaskan bahwa setiap orang memiliki seksualitas yang unik. Sehingga, menemukan satu penyebab untuk menjelaskan semua kejadian sulit. 

"Karena seksualitas masing-masing orang unik, motivasi setiap orang untuk crossdress juga berbeda-beda. Yang cukup sering dibahas dalam psikologi adalah crossdressing dalam konteks fetish, yaitu ketika perilaku crossdress bisa memunculkan gairah seksual pada orang tersebut," kata Inez. 

Berawal dari Kajian, Richa Novisha Putuskan Berhijab

Fetish sendiri, lanjut Inez, ada yang sudah termasuk gangguan ada juga yang merupakan variasi dari perilaku seksual manusia yang unik. 

"Yang penting, ketika memang perilaku sudah menimbulkan distress untuk diri sendiri maupun orang di sekitarnya, akan lebih baik jika individu tersebut melakukan konsultasi psikologis," ungkap Inez.

Nissa Sabyan dan Eca Aura

Eca Aura Bikin Pangling Tampil Pakai Hijab, Mirip Banget Sama Nissa Sabyan

Eca Aura yang awalnya dikenal sebagai seleb TikTok dan gamer kini semakin mendapatkan perhatian luas di dunia hiburan Tanah Air. Terbaru ini, Eca Ara tampil kenakan hijab

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024