Gak Cuma Enak, Mangga Ternyata Bisa Cegah Berbagai Penyakit Berbahaya

Buah mangga.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Mangga adalah salah satu jenis buah-buahan tropis karena hanya tumbuh di iklim cukup hangat. Buah ini berasal dari Asia Selatan dan telah menyebar hingga Indonesia. Selain rasanya lezat, mangga konon kaya manfaat bagi kesehatan tubuh. Bahkan buah yang satu ini juga dipercaya mampu mencegah berbagai penyakit berbahaya. Apa saja penyakitnya? Dan apa saja fakta mitosnya? 

Suka Kretek Leher, Hati-Hati Bisa Jadi Saraf Kejepit

Simak jawabannya dalam tayangan Ayo Hidup Sehat bersama narasumber DR dr Samuel Oetoro, MS, SpGK(K) pukul 13.00-14.00 bersama pembawa acara drg Tengku Annisa MARS dan Indra Bekti.

Selain pembahasan tentang mangga, jangan lewatkan pula pembicaraan mengenai saraf kejepit. Saraf kejepit umum dialami masyarakat Indonesia.

Hati-Hati Tanda Saraf Kejepit yang Jarang Disadari Masyarakat

Saraf terjepit biasanya disebabkan adanya tekanan berlebih pada saraf oleh jaringan sekitarnya. Banyak orang menganggap masalah ini sepele, padahal bisa berakibat fatal. Kondisi ini bisa menyebabkan rasa sakit, kebas, kesemutan, dan lemah fisik. 

Saraf Terjepit katanya tidak mudah menyerang anak-anak dan usia remaja. Orang tua lebih rentan terserang saraf terjepit, benarkah? Lalu bolehkah orang yang menderita saraf terjepit dilakukan pemijatan tradisional?

Bahaya Trigeminal Neuralgia, Sensasi Nyeri Satu Sisi Wajah Hingga Picu Niat Mengakhiri Hidup

Cari tahu jawabannya bersama dr. Zicky Yombana, SpS dalam program Ayo Hidup Sehat siang ini di tvOne ya. Kalau kamu tidak sempat menyaksikannya di televisi, simak tayangannya secara streaming di laman ini.

Ilustrasi nyeri bahu dan pijat

Apa Itu Frozen Shoulder? Dapat Sebabkan Seseorang Sulit Gerakan Bahu

Gejala frozen shoulder lebih kepada nyeri lokal di area gelang bahu dan tidak membatasi ruang gerak pasien.

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2024