Kombinasi Buah Ini Bisa Bikin Kamu Cantik Alami dan Langsing

Ilustrasi buah-buahan.
Sumber :
  • Freepik/Valeria_aksakova

VIVA – Buah merupakan makanan yang sangat baik dikonsumsi agar membuat pencernaan lebih sehat. Tak hanya itu, buah-buahan juga ampuh memberikan energi berlebih di tubuh dan membuat kenyang lebih lama.

Diet Protein Tinggi, Solusi Turunkan Berat Badan dengan Kilat

Semua buah memiliki manfaat yang baik untuk tubuh, tapi ada beberapa jenis buah yang memang memberi energi lebih banyak sehingga baik dikonsumsi saat sarapan. Apalagi, kombinasi buah tertentu bisa memberikan manfaat baik lainnya seperti mencegah penuaan hingga kulit yang cerah. Berikut kombinasi buah yang tepat dikonsumsi saat sarapan untuk memberi rasa kenyang lebih lama, dikutip dari laman Healthline, Selasa 5 November 2019.

Anti inflamasi

6 Daftar Makanan yang Tak Boleh Dikonsumsi Bersamaan, Ada Buah dan Susu

Kombinasi ceri, nanas, dan blueberry bisa menjadi paket antiinflamasi buat tubuh. Nanas memiliki kandungan vitamin c dan bromelain yang baik untuk mencegah radang di sistem pencernaan serta merangsang pencernaan protein. Paduan dengan ceri bisa menambah sumber antioksidan sehingga pencegahan radang lebih maksimal.

Meningkatkan sistem imun

Sederet Tips Diet Sehat yang Aman Bagi Kesehatan Tubuh

Jika merasa drop, kombinasi buah anggur, kiwi, dan stroberi bisa menjadi pilihan yang paling baik. Selain memberi rasa kenyang, kombinasi 3 buah itu bisa meningkatkan imunitas tubuh. Ketiga buah tersebut kaya akan vitamin C dan A yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan melawan kuman sumber penyakit.

Detoksifikasi

Untuk mengeluarkan racun, tubuh membutuhkan bantuan dari jenis makanan tertentu termasuk buah. Nah, beberapa jenis buah yang bisa dipilih yaitu lemon, semangka, dan goji beri. Kadar air di dalam semangka mampu membantu tubuh membuang racun.

Sementara, lemon bersifat sebagai antibakteri sehingga membantu menguras kuman jahat di dalam tubuh untuk dikeluarkan. Goji beri sendiri memiliki kadar antioksidan, besi, serta choline yang membuat organ hati mampu mengeluarkan racun di tubuh.

Cantik alami

Pilihan buah pepaya, blackberry dan blewah sangat baik untuk membuat aura cantik alami nampak dengan maksimal. Pepaya memiliki kemampuan untuk merangsang kolagen, sehingga membantu perbaikan pada kulit yang rusak. Sementara, blackberry mengandung antioksidan serta blewah memiliki kadar vitamin A yang baik untuk membuat kulit cerah alami dan rambut yang kuat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya