Tak Cuma Justin Bieber, 5 Artis Ini Juga Kena Penyakit Lyme

Bella Hadid
Sumber :
  • Instagram.com/fendi

VIVA – Kabar mengejutkan baru-baru ini datang dari bintang pop asal Kanada Justin Bieber. Dalam akun Instagramnya, Ia mengatakan bahwa ia didiagnosis menderita infeksi bakteri. Namun, ia bersumpah untuk kembali ke dunia hiburan dengan kondisi lebih baik dari sebelumnya.

Terpopuler: Alasan Denny Sumargo Belum Mualaf, hingga Dian Sastro Dikepung Makhluk Gaib

"Aku baru-baru ini didiagnosis menderita penyakit Lyme. Tidak hanya itu, tetapi memiliki kasus serius monokronis yang mempengaruhi kulit, fungsi otak, energi dan kesehatan aku secara keseluruhan,” tulisnya dikutip dari laman E Online.

Penyakit infeksi bakteri ini ternyata bukan hanya menyerang Bieber. Beberapa artis ternama dunia juga sempat dikabarkan menderita penyakit yang sama. Berikut ini deretan artis yang didiagnosis menderita Lyme. 

Anwar Hadid Tunaikan Ibadah Umrah, Kembali ke Islam?

Avril Lavigne

Penyanyi Avril Lavigne didiagnosis mengidap penyakit Lyme pada 2014 setelah menderita kelelahan yang ekstrem . Pada April 2015, Lavigne mengatakan bahwa dia lesu dan terbaring di tempat tidur selama lima bulan.

Sempat Dibaptis, Anwar Hadid Pamer Lagi Umrah saat Ramadhan

 "Saya tidak bisa bernapas, saya tidak bisa bicara dan saya tidak bisa bergerak," katanya dalam wawancara.

"Kupikir aku sekarat."

Dalam wawancara selanjutnya dengan Good Morning America, Lavigne berbicara lebih banyak tentang pertempurannya dengan penyakit itu.Ia sering bangun dan berkeringat di malam hari dan merasa terserang flu. Akhirnya ia menemukan spesialis penyakit Lyme dan berharap penyakit itu sembuh

Yolanda Foster

Bintang Real Housewives of Beverly Hills pertama kali didiagnosis dengan Lyme neuroborreliosis, atau penyakit Lyme dengan komplikasi neurologis, pada 2012.  Foster telah terbuka tentang penyakitnya. Dalam keadaan emosional pada Januari 2015, Foster menulis bahwa ia telah mengalami pemulihan 60 persen sebelum kambuh. 

Saya kehilangan kemampuan membaca, menulis, atau bahkan menonton TV, karena saya tidak dapat memproses informasi atau rangsangan apa pun. Rasanya seperti seseorang masuk dan menyita otakku dan mengikat tanganku di belakang punggungku hanya untuk melihat kehidupan berlalu tanpa aku berpartisipasi di dalamnya," kata dia.

Bella dan Anwar Hadid

Di gala perdana Global Lyme Alliance pada Oktober 2015, Yolanda Foster mengungkapkan bahwa dua dari tiga anaknya, Anwar dan Bella Hadid, juga menderita penyakit Lyme. Sebulan setelah gala, Bella Hadid berbicara kepada majalah Inggris Evening Standard tentang dirinya.

"Saya berhenti mengemudi karena saya terus menabrak, karena otak saya berhenti bekerja. Aku kelelahan sepanjang waktu. Itu memengaruhi ingatanku jadi aku tiba-tiba tidak ingat bagaimana caranya pergi ke Santa Monica dari Malibu tempat aku tinggal." kata Hadid 

Amy Tan

Novelis dan penulis buku laris Amerika The Joy Luck Club menderita penyakit Lyme kronis, atau neuroborreliosis stadium akhir. Di situs webnya, Tan mengatakan itu. ia  mengalami serangkaian ketidaknyamanan, mulai dari leher kaku, insomnia, sakit kepala terus-menerus. Ia juga merasakan sakit di bagian  punggung diikuti oleh bahu yang membeku.

Dalam 2013 op-ed di The New York Times, Tan menggambarkan bagaimana dia menderita melalui gejala penyakit Lyme tanpa diagnosis atau perawatan yang tepat selama empat tahun.

 "Saya terganggu oleh berbagai penyakit yang tidak cukup untuk satu penyakit. Saya menderita sakit persendian, sakit kepala dan otot, insomnia, jantung berdetak kencang, kepekaan tercekik terhadap bau, mual dan kelelahan yang terus-menerus, menurunkan gula darah, kejang, dan obsesi dengan penyakit saya yang tidak diketahui."

Alec Baldwin

Meskipun aktor Alec Baldwin kurang vokal tentang diagnosis penyakit Lyme, ia merujuk pertarungan kronisnya dengan penyakit itu dalam sebuah wawancara 2011 dengan The New York Times. "Pada saat yang sama tahun ini, saya benar-benar lelah," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya