5 Makanan yang Ternyata Bikin Cepat Tua dan Merusak Kulit

5 Makanan yang Ternyata Bikin Cepat Tua dan Merusak Kulit

Rabu, 29 Januari 2020 | 12:37 WIB
Lima jenis makanan pemicu penuaan dini serta merusak kulit.
Ilustrasi donat.
Photo :
  • Pixabay/pixel2013

Ilustrasi donat.

VIVA – Banyak faktor yang memengaruhi seberapa cepat kamu mengalami penuaan.  Penuaan meninggalkan tanda-tanda yang terlihat jelas di kulit.

Faktor genetik mungkin yang paling berpengaruh, tapi banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghindari penuaan dini. Misalnya, nih menghindari rokok, paparan sinar matahari dan diet tertentu yang berpengaruh besar dalam proses penuaan dini.

Pastinya kita semua pengin terlihat oke. Bonusnya, ketika kamu sehat, hal itu juga terlihat di wajah. Penuaan dini bukan cuma kurang sedap dipandang tapi juga bisa memicu sederet penyakit. Tubuh pun bakal lebih rentan terhadap penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung hingga kanker.

Menjaga asupan makanan bisa membantu kamu terlihat muda di dalam dan di luar! Nah, ada sederet makanan yang mungkin biasa dikonsumsi baiknya mulai dikurangi. Berikut daftarnya, dirangkum dari laman Hearty Aging.

Margarin

Dari dulu, mentega punya imej jelek karena kandungan lemak jenuhnya. Jadi, margarin menjadi pilihan lain ketika kita ingin menikmati rasa gurih tanpa lemak. Sayangnya, margarin juga enggak baik buat tubuh.

Berita Terkait :
Saksikan Juga