Rokok Konvensional Vs Vape, Mana Lebih Bahaya?

Ilustrasi rokok.
Sumber :
  • Pixabay/Ralf Kunze

VIVA – Banyak orang berpikir mengganti rokok konvensional dengan rokok elektrik jauh lebih aman. Tak heran belakangan jumlah penikmat rokok elektrik mengalami peningkatan.

Kenaikan Cukai Rokok Terlalu Tinggi, Pengamat Nilai Penerimaan Negara Jadi Tak Optimal

Rokok Elektrik yang lebih dikenal dengan nama Vape ini dihisap dengan cara memanaskan liquid di dalam tabung, untuk kemudian menghasilkan asap yang akan dihisap oleh pengguna vape tersebut. Liquid pada vape sendiri mengandung sejumlah bahan kimia, yakni nikotin, propilen glikol, dan perasa seperti buah-buahan, vanilla, hingga cokelat. Benarkah Vape lebih aman dari rokok konvensional? Atau malah sebaliknya?

Banyak mitos yang beredar tentang vape. Nah, bersama narasumber dr Dewi Puspitorini, MARS, Sp.P, informasi dan fakta penting seputar vape bakal dikupas lebih dalam lewat tayangan Hidup Sehat yang bakal tayang di tvOne, Kamis, 30 Januari 2020. Pembahasan tentang vape ini, bisa kamu saksikan mulai pukul 13.00-14.00 WIB.

Bea Cukai Langsa Hentikan Peredaran Rokok Ilegal di Aceh Tamiang
Bea Cukai musnahkan barang kena cukai ilegal

Bea Cukai Kalbagsel Musnahkan Barang Kena Cukai Ilegal Senilai 7 Miliar Rupiah

Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Kalimantan Bagian Selatan (Kalbagsel) gelar serah terima atas barang milik negara (BMN) dan pemusnahan barang kena cukai ilegal.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024