Benarkah Kanker Bisa Dicegah?

Ilustrasi penyakit kanker.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Penyakit kanker seringkali muncul tanpa disadari. Banyak orang menemukan bahwa mereka memiliki kanker saat sudah di stadium yang parah. Seringkali tidak tertolong. 

Meninggal Dunia, Hilbram Dunar Ternyata Berjuang Melawan Kanker Sejak Tahun Lalu

Oleh karena itu, momen hari kanker sedunia yang jatuh tepat hari ini menjadi penting untuk membangun kesadaran terhadap kanker. Peringatan ini juga jadi kesempatan untuk mengenali pecegahannya dan juga bagaimana mengatasinya. 

Sebenarnya, pembicaraan mengenai penyebab kanker, pengobatannya, dan apa yang perlu dilakukan untuk mencegah penyakit ini selalu menjadi topik hangat. Namun ternyata, masih cukup banyak mitos seputar kanker yang beredar dan dipercaya oleh masyarakat. 

Usai Didiagnosis Kanker, Kate Middleton dan Keluarganya Memutuskan Pergi Berlibur

Hingga saat ini, belum diketahui apa penyebab pasti munculnya penyakit kanker. Namun, berbagai riset menunjukkan bahwa peningkatan risiko terkena kanker berkaitan dengan gaya hidup yang kurang sehat atau penyakit tertentu.   

Apakah munculnya penyakit kanker bisa dicegah? Cari tahu faktanya hanya dalam tayangan Hidup Sehat di tvOne, Selasa, 4 Februari 2020, pukul 12.00-14.00. Selama satu jam penuh dr.Wulyo Rajabto, Sp.PD, KHOM akan membahas secara mendalam berbagai hal seputar kanker. 

Kate Middleton Jalani Kemoterapi Preventif, Benarkah Bisa Bunuh Sel Kanker 100 Persen?

ia juga akan mengupas mitos dan fakta yang terkait kanker yang beredar di masyarakat. Selain itu akan ada juga Lestari Moerdijat yang akan bercerita mengenai perjuanganya melawan kanker.

Ilustrasi minum air/air putih.

Bisa Picu Kanker, Ini Biang Kerok Penyebab Tingginya Kadar Bromat dalam Air Minum Kemasan

Biasanya, senyawa bromat ini lebih banyak terdapat dalam air kemasan yang sumber airnya telah tercemar limbah industri atau pabrik. Bergantung pada lingkungan sumber air.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024