Trik Atur Makan untuk Dapatkan Tubuh Berotot dan Sixpack

Ilustrasi pria.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Bagi kalian para pria yang mendambakan tubuh kekar berotot dan tengah berusaha mendapatkannya, hal terpenting yang dilakukan tak hanya olahraga saja. Tapi, pola dan pilihan makanan yang dikonsumsi.

Berotot dan Tampak Bugar, Tubuh Deddy Corbuzier Ternyata Sudah Hancur

Dilansir dari laman Men's Health UK, saat kamu mengurangi kalori yang kamu makan, tubuh akan mulai membakar lemak untuk menghasilkan energi. Tapi, mengurangi kalori akan membuat kalian kehilangan otot, jadi jangan terlalu berlebihan mengurangi asupan kalori.

Trik untuk mendapatkan bentuk tubuh berotot adalah dengan memangkas kalori dari karbohidrat serta makan lebih banyak protein. Hal ini akan membantu membentuk otot.

4 Potret Chicco Jerikho Pamer Badan Kekar, Bikin Enggak Tahan!

Jika kalian mengurangi banyak kalori, tubuh akan 'berpikir' kalau kelaparan dan akhirnya mulai menahan dan menyimpan kalori. Akibatnya bakal mengurangi tingkat pembakaran lemak tubuh. Untuk mengatasinya, makanlah karbohidrat di pagi hari dan sebelum kamu latihan untuk memberikan energi.

Kamu juga bisa mengikuti panduan makan berikut untuk menjaga asupan kalori.

Olahraga 30 Jam, Tubuh Kekar Gadis 10 Tahun Mirip Binaragawan

Sarapan

4 telur (orak-arik, goreng, atau omelet), roti gandum utuh (2 potong), oats (50 gram), dan susu.

Camilan

Hummus di atas kue gandum dan 2 apel.

Makan siang

Ayam (150 gram), keju Swiss dan salad dengan roti gandum utuh.

Camilan

Protein shake, 2 potong buah sitrus dan kopi hitam.

Makanlah karbohidrat sebelum dan setelah kamu latihan. Jika kamu ingin mendapat informasi yang lebih lengkap seputar kesehatan dan membentuk tubuh, yuk gabung di acara Riva Healthy Talk 'The Battle of Every MMA Fighter, Starts in The Kitchen'. 

Di sana, David Burke selaku MD Viva Group dan Chairman OnePride MMA bakal sharing seputar trik sehat ala MMA fighter. Dengan membayar Rp199 ribu/orang, kamu sudah mendapatkan 3 menu sehat dan detox shot.

Enggak cuma itu, kamu juga bakal dapat jus sehat, potongan 50 persen untuk keanggotaan gym sesuai ketentuan, serta diskon khusus untuk perawatan spa.

Catat tanggalnya ya,  Kamis, 3 Maret 2020  pukul 12-14.30 WIB. Riva Healthy Talk 'The Battle of Every MMA Fighter, Starts in The Kitchen' bertempat di Wyndham Casablanca Jakarta, Jakarta Selatan. Don't miss it!

Riva Healthy Talk

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya