Aroma Vagina Seperti Bawang, Apa Penyebabnya?
Rabu, 26 Februari 2020 | 00:02 WIB

Aroma Vagina Seperti Bawang, Apa Penyebabnya?

Aroma tak biasa dari vagina bisa menandakan adanya infeksi.
Ilustrasi vagina/organ intim.
Photo :
  • Freepik/freepik

Ilustrasi vagina/organ intim.

VIVA – Bukan cuma kesehatan tubuh yang perlu dijaga. Kesehatan vagina juga harus dijaga. Layaknya tubuh, vagina juga seringkali memberikan sinyal ketika kondisinya dalam keadaan tak sehat. Tak jarang, aroma yang ditimbulkan vagina bisa menandakan kondisinya sehat atau tidak.

Namun kebanyakan wanita, akan sangat tertutup mengenai hal ini. Mereka biasanya merasa malu, ketika tahu aroma organ vitalnya berbau. Bagi banyak orang, ini adalah topik yang aneh dan intim, terutama jika mereka mengalami aroma yang tidak biasa dan tidak menyenangkan dari wilayah area kewwanitaan. Kebanyakan wanita memilih diam tanpa melakukan konsultasi ke dokter. Bukan cuma berbau tak sedap, jika vagina memiliki aroma seperti bawang putih ataupun bawang merah, hal ini harus pula diwaspadai.

Dikutip laman Metro, perubahan aroma vagina sebenarnya sangat umum dan sama sekali tidak perlu malu untuk dikonsultasikan. Karena hal ini penting untuk diketahui, dan kamu yang mengalami masalah ini harus menganggapnya serius. Sebab, aroma tak biasa dari vagina dapat menandakan masalah kesehatan yang lebih besar, seperti infeksi.

Dengan mengingat hal itu, mari kita bahas aroma yang kurang banyak dibicarakan, salah satunya, ketika vagina memiliki bawang, baik bawang putih ataupun bawang merah.

Mengapa vagina berbau bawang merah dan bawang putih?

Menjadi suatu reaksi yang alami, jika kamu berpikir ,"Apakah saya terlalu banyak konsumsi bawang merah atau putih sehingga aroma vagina seperti ini? Namun jawabannya, belum tentu demikian. Makan makanan tertentu memang dapat mengubah aroma tubuh, termasuk ketika kamu mengonsumsi sayuran. Tetapi, yang kamu cium sebenarnya bukanlah aroma sayuran itu sendiri. Ada faktor-faktor lain yang lebih mungkin dipertimbangkan.