Pria, Ini 6 Tips Cukur Bulu Kemaluan Biar Enggak Luka

Ilustrasi pria.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Mencukur bulu yang tumbuh di sekitar organ intim seringkali dilakukan, baik oleh pria maupun wanita. Bukan cuma untuk memperindah penampilan, mencukur bulu di area organ intim juga seringkali dilakukan demi memuaskan pasangan hingga meningkatkan gairah seks.

5 Fakta Sexless Marriage Hingga Hukum Masturbasi Saat Puasa

Menurut survey, sekitar 62 persen pria melakukan cukur di area intimnya itu. Tetapi, untuk melakukannya tentu tak bisa sembarangan. Menurut Medical Advisor, dr. Abdelaziz Abdelaal, kesalahan terbesar yang sering dilakukan pria saat mencukur rambut-rambut di area organ intim karena penggunaan alat cukur yang tak tepat hingga teknik cukur yang buruk.

Padahal, cara dan alat mencukur yang tepat bisa membuat kenyamanan semakin meningkat dan tentunya meminimalisir terjadinya luka. Nah, agar tidak salah saat mencukur, berikut tipsnya untuk para pria dikutip dari laman Daily Star.

Mencukur Habis Bulu di Area Kewanitaan, Bolehkah?

Potong terlebih dahulu

Sebelum kamu bercukur, pastikan untuk memotong rambut kemaluan terlebih dulu sekitar 1 cm. Menurut Dr Abelaal, ini akan membuat prosesnya lebih mudah dan bersih.

Ini Alasan Waxing Lebih Disarankan untuk Hilangkan Bulu dibanding Cukur

Mandi air panas

Mandi air panas sebelum bercukur akan membantu melumasi kulit, merangsang aliran darah dan membuka pori-pori. Ini akan memungkinkan proses pencukuran lebih lancar.

Gunakan alat yang tepat

Peralatan adalah kunci dalam hal memotong rambut pubis dengan aman. Hindari alat yang berkarat karena dapat memicu infeksi.

“Ketika merawat barang berharga kalian- akan lebih bijaksana untuk berinvestasi dalam peralatan yang tepat dan menghindari pisau yang berkarat, yang dapat membuat prosesnya lebih sulit, lebih berbahaya, dan lebih higienis," ujarnya.

Teknik Melayang

Dr Abelaal merekomendasikan penggunaan The Hover Technique untuk memotong rambut kemaluan, yang menurutnya adalah metode teraman dan tercepat. Dia menjelaskan, ambil bulu yang mencuat keluar dan lebih panjang lalu pangkas dengan hati-hati menggunakan alat cukur.

"Karena ada sedikit tekanan pada permukaan kulit, Anda harus bisa mendapatkan alat cukur yang efektif. Seperti pisau keramik hitam dengan aman memotong rambut tanpa hambatan, hanya menyisakan sedikit rambut tanpa risiko luka."

Teknik Menarik

Metode lain disebut The Pulling Technique, dan merupakan metode yang efektif bagi mereka yang mencari hasil akhir yang halus dengan lebih banyak waktu. Kunci dari metode ini adalah mendapatkan permukaan setipis dan sehalus mungkin.

Dr Abelaal menyarankan untuk menjaga kulit sekitar dan menggunakan alat untuk membatasi antara kulit dan bulu kemaluan. Lalu tarik sedikit bulu kemaluan yang berlebih.

Dia menambahkan, "Ini akan menghasilkan pencukuran yang aman dan halus".

Perlahan

Ingat, perlahan dan pasti dapat menghasilkan sesuatu yang baik. Berhati-hatilah saat memangkas bulu-bulu di area organ intim dan jangan terburu-buru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya