Cegah Corona, Ini Resep Jaga Imun Tubuh Ala dr Zaidul Akbar

Ilustrasi air jeruk nipis
Sumber :
  • Pixabay/ condesign

VIVA – Wabah corona yang mulai mengjangkit di Indonesia membuat sebagian besar masyarakat panik. Tak ingin terserang virus yang juga dikenal dengan nama COVID-19, banyak orang mulai sadar untuk lebih peduli menjaga dan meningkatkan imun tubuhnya.

Waspada Kolesterol Naik Usai Lebaran! Ini Rahasia dr Zaidul Akbar Atasi Kolesterol Tinggi

Seperti diketahui, saat imunitas tubuh drop, penyakit apapun mudah menyerang. Bahkan bisa juga virus corona menghampiri kamu. Untuk itu, penting menjaga tubuh agar tetap fit. Salah satu cara yang dilakukan adalah memanfaatkan ramuan herbal yang dipercaya bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Nah, dr.Zaidul Akbar ternyata rajin membagikan resep minuman herbal yang berkhasiat untuk kesehatan. Ia juga mengklaim bahwa resep tersebut sesuai dengan anjuran Al-Qur’an dan sunnah Rasulullah. Yuk,cek resep-resepnya.

Terpopuler: Zaidul Akbar Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari sampai Perbanyak Kelapa saat Makan Getuk

Bee Pollen Lemon Tea

Minuman ini konon dapat memulihkan tubuh dari keletihan, baik fisik maupun psikis. Tidak hanya itu, minuman ini juga dapat menanggulangi beberapa masalah. Mulai dari kurangnya nafsu makan, kurang gizi, menghambat penuaan, memperlancar sistem pencernaan, hingga mengatasi masalah jantung.

Bantah Aturan Makan 3 Kali Sehari, Zaidul Akbar: Di Kitab Gizi Manapun Tidak Ada Anjuran Itu

Resepnya sederhana banget, nih. Kamu cukup sediakan 1 sdt beepollen, setengah atau satu buah perasan lemon/jeruk nipis, madu secukupnya, dan 300 ml air hangat. Campurkan semua bahan-bahan tadi, ya. Dan minum dalam keadaan hangat.

Air Perasan Jeruk

Bagi kamu yang sedang mengalami flu, tenggorokan gatal, sumeng, atau tidak enak badan, kamu dapat mencoba minuman yang satu ini. Bahannya-bahannya sangat mudah kita temui di dapur.

Kamu hanya perlu 2 jeruk nipis atau lemon, 3 sdt madu, dan air hangat. Minuman ini sangat baik untuk mem-boost tubuh karena memiliki vitamin C yang tinggi. Ada baiknya kalau diminum secara rutin setiap pagi, ya.

Wedang Uwuh

Nah, kalau minuman yang satu ini terkenal khas Yogyakarta. Tapi, Tenang saja. Kamu gak perlu repot-repot ke Yogya untuk dapat menikmatinya karena kamu bisa buat sendiri di rumah.

Bahan-bahannya cukup mudah, kok. Siapkan jahe seukuran jempol tangan, secang 3-4 helai, daun salam 2 lembar, daun sereh 1 lembar, daun pandan 1 lembar, kayu manis sejempol, kapulaga 3 butir, kembang lawang 3, lada hitam seujung sdt, dan gula aren/madu.

Cara membuatnya, masukan semua bahan ke air yang mendidih. Begitu sudah keluar aroma wangi, maka angkat dan tuangkan di gelas.

Minuman kaya rempah-rempah ini dapat mencegah masuk angin, mengobati flu dan pegal-pegal, menambah stamina, dan mengurangi nyeri. Mudah bukan membuatnya?

Laporan: Nariyati

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya