Pakar Sebut Olahraga Yoga dan Herbal Ampuh Tangkal Virus Corona

Ilustrasi yoga bagian dari meditasi untuk detoks
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Pemerintah Indonesia resmi mengumumkan 6 orang warga negara yang positif terinfeksi virus corona COVID-19. Hal ini membuat kekhawatiran akan penyebarannya yang mungkin semakin meluas antar manusia.

Mengandung Banyak Vitamin dan Mineral, 3 Herbal Ini Bisa Bantu Lancarkan ASI

Virus mematikan itu sudah mewabah ke lebih dari 60 negara di dunia dan memicu ratusan kematian. Pakar menyebut bahwa kematian akibat COVID-19 sebenarnya tak begitu mengkhawatirkan yakni sekitar 2 persen dari total kasus.

Sehingga meski terbilang mematikan, virus corona jenis SARS-CoV-2 itu sebenarnya bisa dibasmi dengan mudah oleh sistem imunitas tubuh yang kuat. Untuk bisa menguatkan sistem imunitas tubuh dibutuhkan beberapa asupan yang tepat dan salah satunya obat herbal.

Mengenal PT TSI, Perusahaan Rokok Herbal yang Bikin Ustaz Solmed Kaya Raya

Dikutip dari laman The Health Site, menurut pakar, beberapa jenis tanaman bisa menguatkan sistem imunitas tubuh seperti tanaman malaka, akar ali-ali, dan ruku-ruku. Coba dengan resep air rebusan yang dicampur daun malaka, kunyit, bubul lada dan daun tulsi yang mana paduan herbal ini bisa menguatkan sistem imun tubuh

Beragam jenis tanaman itu sebenarnya sering dipakai sebagai rempah untuk mengolah makanan dan memberi rasa yang nikmat. Namun jika sulit menemukannya, air rebusan dari sepotong jahe segar atau mengonsumsi teh jahe bisa juga berefek sama.

4 Resep Ramuan Herbal, Ampuh Atasi Insomnia

Apabila masih merasa kesulitan mengolahnya, pilihan lebih modern seperti teh mint, teh kayu manis, serta teh tanaman adas bisa dikonsumsi. Pakar juga menyebut bahwa aktif berolahraga bisa menjadi solusi untuk mencegah serangan COVID-19 termasuk yoga.

Guru yoga India, Swami Ramdev Baba menuturkan bahwa paduan yoga dan tanaman herbal bisa menjadi solusi menguatkan imunitas. Untuk gerakan yoga yang mampu menguatkan imunitas , ia menyarankan tiga gerakan yaitu namaskar, pranayam dan kapal bhati.

Meski belum ada bukti sains bahwa paduan yoga dan tanaman herbal bisa efektif mencegah serangan virus corona COVID-19, tetapi setidaknya hal ini bisa menguatkan imunitas tubuh yang mampu membunuh beragam virus di tubuh. Bagaimana, mau mencobanya?
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya