Akar Ginseng Bisa Cegah Virus Corona, Mitos atau Fakta?

Ilustrasi virus corona/COVID-19.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Wabah virus corona atau COVID-19 masih menjadi kekhawatiran di seluruh penjuru dunia. Jumlah kasusnya di banyak negara semakin bertambah, meskipun angka kesembuhan juga menunjukkan persentase yang tinggi sehingga memberikan optimistis tersendiri.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Edukasi kepada masyarakat mengenai virus ini terus dilakukan. Terutama, mengenai penyebaran virus dan gejala yang sebaiknya diketahui jika terpapar virus corona. Sehingga setiap orang bisa membatasi dirinya dan tak menjadi pembawa virus yang baru.

Terinfeksinya seseorang akibat virus corona tidak hanya menyebabkan demam atau batuk saja, tapi infeksi dapat menyebabkan pneumonia, sindrom pernapasan akut, gagal ginjal dan bahkan kematian.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Lalu, apa saja yang perlu diperhatikan? Temukan jawabannya bersama dokter spesialis penyakit dalam, Prof.Dr.dr Ari Fahrial SpPD siang ini dalam program Ayo Hidup Sehat tvOne, Senin, 16 Maret 2020.

Program yang dipandu oleh dr Vito Damay, SpJp(K), M. Kes, FIHA, FICA dan Intan Saumadina ini juga akan membahas mengenai manfaat akar gingseng.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Akar tanaman ini sudah lama dimanfaatkan sebagai obat herbal dalam pengobatan tradisional. Biasanya akar ginseng dikonsumsi dengan cara dicampurkan ke dalam minuman, seperti teh.

Minuman teh ginseng ini biasanya dipercaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mengatasi kelelahan dan meningkatkan stamina.

Lalu, apakah konsumsi ginseng baik untuk menangkal virus corona? temukan jawabannya bersama spesialis farmakologi, dr Lonah SpFK siang ini pukul 13.00 WIB di tvOne.

Streaming Ayo Hidup Sehat di sini.

Tak perlu khawatir hadapi Virus Corona. Lihat pencegahannya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya