Di Rumah Aja, Begini Cara Bisa Olahraga Ala Tempat Gym Favorit

Fitness
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pusat kebugaran atau gym adalah salah satu tempat favorit bagi mereka rajin berolahraga. Sebab di tempat ini mereka bisa menggunakan berbagai macam alat kebugaran dalam satu waktu untuk membantu mereka untuk tetap fit.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Saat ini, para penggemar olahraga harus menunda sementara aktivitasnya di gym. Karena untuk mencegah penyebaran Virus Corona COVID-19, Pemerintah membatasi aktivitas warganya di luar rumah.

Namun tak perlu sedih, DOOgether, startup lokal di bidang gaya hidup dan kesehatan, mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang ingin tetap berolahraga ala tempat gym favoritnya. Hal itu dilakukan melalui aplikasi yang disediakan. 

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Chief Executive Officer DOOgether Fauzan Gani mengungkapkan, pihaknya pun telah meluncurkan dua fitur baru, #dirumahaja olahraga by DOOgether dan DOOlive. Fitur itu untuk mengakomodasi kepentingan masyarakat yang ingin tetap berolahraga ditemani trainer-nya di gym. 

"DOOgether memiliki komitmen dalam membantu masyarakat dan mitra studio olahraga selama masa krisis ini," ungkap Fauzan dikutip dari keterangannya, Selasa 7 April 2020. 

6 Tips Super Mudah Agar Tetap Wangi Setelah Berolahraga Intensif

Dia menjelaskan, #dirumahaja olahraga by DOOgether memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berolahraga melalui berbagai video-on-demand (VOD) latihan olahraga yang disediakan oleh berbagai studio gym lokal bermitra dengan DOOgether. 

Fitur baru ini dapat diakses oleh semua masyarakat dengan mudah dan gratis. sehingga masyarakat dapat berolahraga serta menjaga kesehatan tubuh mereka di mana pun dan kapan pun. 

"Dengan adanya fitur tersebut, masyarakat tidak perlu merasa khawatir lagi dalam menjaga kesehatannya selama berada di masa self-quarantine," tambahnya.

Berbeda dengan #dirumahaja olahraga, DOOlive memberikan fitur live classes sehingga orang dapat langsung melihat dan melakukan latihan olahraga dengan pelatih favorit mereka. Fitur live ini dapat membantu dalam mengoptimalkan latihan olahraga dengan benar. 

Selain itu fitur ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menikmati latihan di studio tanpa benar-benar berada di sana. Masyarakat hanya perlu mengunduh aplikasi DOOgether serta melakukan booking dan pembayaran pada live classes yang ingin diikutinya.

Lebih lanjut menurutnya, fitur ini pun dirilis untuk membantu mitra studio-studio olahraga atau gym untuk tetap produktif. Sehingga harapannya dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi, khususnya di sektor kesehatan dan kebugaran.

"Sehingga, DOOlive memberikan bantuan pada mitra studio gym lokal beserta pelatih yang mengajar dalam live classes dalam bentuk penghasilan," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya