Jangan Keasikan, Terlalu Rajin Bercinta Bikin Miss V Kering

ilustrasi organ intim/vagina.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Minimnya momen bercinta sudah terbukti memicu beberapa masalah pada kesehatan. Siapa sangka, terlalu sering berhubungan intim juga membuat miss V cenderung mudah iritasi.

5 Gaya Pacaran Gen Z, Salah Satunya Terbuka dengan Seks

Dikutip dari laman Daily Star, pakar seks sekaligus spesialis urologis, dr Maria Fernanda Peraza Godoy mengklaim bahwa terlalu sering bercinta dapat memicu area intim wanita lebih kering. Menurutnya, tubuh manusia memang cenderung rumit dan sulit ditebak.

"Minim atau terlalu sering bercinta dapat memicu distres pribadi dan persisten, yanh selanjutnya bisa menjadi gangguan kesehatan," kata dia.

Gaya Oral Seks Nakal, Dijamin Bercinta Kian Panas

Baca juga: Lady Gaga Blak-blakan Ngaku Bisa Orgasme Tanpa Disentuh, Kok Bisa?

Ia melanjutkan, seksualitas manusia sudah seharusnya dijadikan sebagai kesehatan secara mental dan tidak peduli akan jumlahnya. Hal itu menjadi baik jika tidak ada masalah pada Anda maupun pasangan yang mau bercinta lebih sering.

5 Gaya Seks Simple Tapi Memuaskan, Bikin Paha Bergetar

"Jika sering bercinta membuatmu bahagia, tak apa, silakan lanjutkan karena seks terbukti dapat memberi kebahagiaan. Seks juga ampuh meningkatkan imunitas yang membantu melawan penyakit," jelasnya.

Namun, perlu dipahami bahwa tubuh tiap manusia memiliki batas untuk mendapatkan keintimàn yang dibutuhkan. Terlebih, Maria menjelaskan sudah cukup bukti bahwa sering bercinta dapat memicu area vagina cenderung kering.

"Jika iritasi sudah parah, Anda harus berhenti bercinta sementara. Iritasi juga bisa terjadi akibat kurangnya pelumas jadi selalu usahakan memakai pelumas tambahan berkualitas tinggi," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya