Mengenal Manfaat Kurma dan Sarang Burung Walet Bagi Tubuh Saat Puasa

Kurma Kualitas Terbaik
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Konsep waktu memang menjadi sesuatu yang tak bisa terelakkan. Saat ini tanpa terasa kita sudah memasuki minggu terakhir di bulan Ramadan dan dalam beberapa hari kedepan seluruh umat Muslim siap menyambut Hari Kemenangan.

Nikah Beda Agama, 5 Artis Ini Jalankan Puasa Ramadhan Tanpa Pasangan

Untuk menjalani sisa hari-hari di bulan Ramadan yang berbeda kali ini, tentu kita tidak boleh lengah dalam menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh, terutama saat menjalani puasa.

Kebutuhan akan karbohidrat, protein, vitamin dan mineral harus terpenuhi dengan baik. Hal ini bertujuan agar tubuh tidak lemas saat puasa dan mampu menjalani aktivitas dengan penuh energi. 

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Untuk memenuhi semua asupan gizi tersebut, Anda bisa mengonsumsi beragam makanan sehat serta buah-buahan.

Namun demikian, kabar baiknya adalah semua kebutuhan gizi dan beragam manfaat kesehatan bagi tubuh saat puasa bisa Anda dapatkan dalam beberapa buah kurma.

Ramadan, Bulan Menjaga Lisan

Mengapa kurma?

Ya. Sudah tidak asing lagi kalau buah yang sering disebut buah nabi ini adalah buah yang kaya akan nutrisi.

Beragam manfaat kesehatan terkandung dalam buah ini, seperti sukrosa dan fruktosa yang menjadi kandungan dalam karbohidrat sederhana. 

Kurma juga kaya akan asupan kalsium, zat besi, vitamin K, folat, serta antioksidan seperti karoten, fenolik, flavonoid, dan anthocyanin. 

Bahkan seperti dikutip healthline.com, kurma menjadi sumber serat untuk melancarkan pencernaan. Orang yang mengonsumsi tujuh kurma setiap hari, buang air besar secara teratur dibandingkan sebelum makan kurma.

Manfaat kurma yang lainnya, yaitu mencegah risiko diabetes dan anemia, meningkatkan kesehatan tulang dan jantung, hingga asupan yang tepat untuk menurunkan berat badan dan membantu persalinan.

Lalu, bagaimana dengan sarang burung walet?

Telah diketahui sejak lama, bahwa sarang burung walet menjadi salah satu produk alami yang dapat dikonsumsi oleh manusia dan terbilang mahal. 

Dalam artikelnya, Acupuncture Today, menyebutkan bahwa sarang burung walet telah lama dijadikan hidangan menyehatkan berupa sup atau olahan lainnya di China.

Sarang burung juga telah lama digunakan lebih dari 400 tahun untuk membantu berbagai macam masalah kesehatan. Beberapa diantaranya, yakni membantu mengembangkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan metabolisme.

Selain itu, sarang burung walet juga memiliki kemampuan membantu menyembuhkan berbagai penyakit seperti TBC, pernapasan, lambung, dan pendarahan paru-paru.

Dan yang tidak kalah penting, sarang burung walet juga dianggap mampu meremajakan kulit atau memperlambat proses penuaan.

Namun demikian, untuk mendapatkan semua manfaat tersebut diperlukan proses yang tidak mudah demi mencapai manfaat dengan kualitas terbaik.

Program sehat Ever Glow Realfood

Kabar baik di bulan Ramadan ini, semua manfaat kurma dan sarang burung walet tadi dapat Anda dapatkan dalam program sehat Ever Glow dari Realfood.

Program sehat Ever Glow merupakan program sehat dengan manfaat kandungan sarang walet dan buah kurma yang memiliki kemampuan dalam membantu meningkatkan energi karena kandungannya yang kaya akan nutrisi serta serat.

Sarang walet dan buah kurma dalam Ever Glow ini mengandung berbagai macam kandungan yang menyehatkan bagi tubuh seperti, Epidermal Growth Factor (EGF), Asam Sialat, Chondroitin Glycosaminoglycans (GAGs), Asam Amino Esensial; Valin, Leusin, Isoleusin, Arginin, Histidin.

Tidak hanya itu, program sehat Ever Glow Realfood juga memiliki kandungan lain yang juga bermanfaat bagi kesehatan, yaitu:

  • Fruktosa dan Glukosa yang dapat membantu menggantikan energi tubuh yang hilang.
  • Antioksi dan Proantosianidin, Beta Karoten, Beta Sitosterol, Fenol dan Selenium pada buah kurma dapat membantu melindungi mukosa lambung.
  • Fenol, Kalium dan Natrium pada buah kurma baik bagi penderita hipertensi.
  • Serat dan senyawa aktif pada kurma dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.
  • Asam Sialat pada sarang burung walet yang mampu membantu mencerahkan kulit.
  • Lysyl Oksidase pada sarang burung membantu meningkatkan pembentukan kolagen pada kulit.

Dengan berbagai kandungan sehat yang terdapat dalam program sehat Ever Glow tersebut, tentu hal ini dapat membantu Anda untuk menjalani puasa dengan sehat dan bertenaga. 

Sehingga kebutuhan akan energi yang Anda perlukan untuk mendukung aktivitas selama berpuasa pun tetap terjaga dengan baik.

Cara terbaik mengonsumsi program sehat Ever Glow adalah saat perut kosong, karena perut kosong merupakan kondisi terbaik untuk menyerap zat-zat aktif dari sarang burung walet, seperti asam sialat, Epidermal Growth Factor (EGF), asam amino dan mineral.

Program sehat ini bisa bertahan hingga 12 bulan dalam suhu ruangan sebelum dibuka sebab menggunakan sistem vacuum cap. 

Anda juga bisa menjalankan program sehat Realfood lainnya sesuai dengan kebutuhan yang Anda inginkan. 

Anda bisa menjalankan program sehat Realfood 12 hari yang lain seperti program sehat Stay Fit, Forever Young, Forever Young+, Wonder Mom, Royal Wellness, dan Pure Wellness. 

Beberapa keunggulan dari Program Sehat Realfood, yaitu program sehat Realfood tidak menggunakan bahan pengawet, pemanis buatan, dan pewarna. 

Serta produk Realfood disupervisi oleh ahli gizi dan nutrisi yang berpengalaman. Selain itu, Realfood juga sudah diproduksi sesuai dengan standar ISO 22000, serta sudah bersertifikasi HALAL & BPOM, sehingga aman dikonsumsi oleh siapapun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya