WHO Imbau Tak Perlu Pakai Masker saat Berolahraga, Bahaya!

Ilustrasi virus corona/COVID-19/masker.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Di masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke era new normal atau normal baru di tengah pandemi virus corona atau COVID-19, masyarakat mulai beraktivitas dan keluar rumah.

Masker Beras Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja?

Aktivitas yang dilakukan tetap diatur oleh pemerintah, dengan tetap menjalankan social distancing dan wajib mengenakan masker.

Namun, masih banyak kesalahan yang dilakukan orang karena kurangnya informasi yang mereka dapatkan. Salah satunya adalah penggunaan masker saat berolahraga.

6 Olahraga Aman saat Menjalankan Puasa Ramadan

Sebagian orang memilih menggunakan masker saat berolahraga. Padahal ini justru bisa membahayakan dan memilik risiko kesehatan.

"Orang-orang seharusnya TIDAK memakai masker saat berolahraga," demikian dikutip VIVA dari akun Instagram resmi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Kamis, 18 Juni 2020.

5 Cara Menghilangkan Komedo Tanpa Dipencet, Rajin Pakai Scrub

Menurut WHO, masker bisa mengurangi kemampuan bernapas secara nyaman.

"Keringat bisa membuat masker menjadi basah lebih cepat, yang mana membuat lebih sulit bernapas dan memicu pertumbuhan mikroorganisme," kata WHO.

Mereka juga menambahkan bahwa langkah preventif atau pencegahan yang bisa dilakukan saat berolahraga di luar ruangan adalah dengan menjaga jarak dengan orang lain, setidaknya sejauh 1 meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya