Kenali Tanda-tanda Jatuh Cinta dengan Sahabat

Pasangan kekasih
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Kita tidak asing dengan kisah-kisah tentang pertemanan hebat yang berubah menjadi komitmen kebersamaan seumur hidup. Ketika jatuh cinta pada sahabat terjadi pada Anda, itu mungkin tidak selalu menjadi pengalaman yang menyenangkan. 

Seru! Timnas Voli Putri Indonesia Bakal Hadapi Red Sparks di Pembukaan Proliga 2024

Bagi sebagian orang, mungkin sangat sulit untuk menerima bahwa mereka mungkin jatuh cinta dengan orang yang telah mereka kenal sejak lama dan berteman. Mungkin sangat sulit untuk memahami perubahan emosi, jika tidak menerima perasaan yang sampai saat itu didorong ke latar belakang.

Banyak faktor yang membuat transisi persahabatan ini menjadi cinta sedikit sulit diterima. Pengondisian sosial dapat menjadi salah satu faktor tersebut karena persahabatan platonis antara dua orang hampir dianggap suci dalam beberapa budaya. 

Raja Yordania Beri Selamat ke Prabowo via Telepon: Negaramu Membutuhkanmu

Tetapi pada saat yang sama, sangat mudah untuk mengembangkan perasaan romantis untuk seorang teman karena semua kualitas prasyarat seperti kepercayaan, cinta, ketergantungan, kompatibilitas untuk hubungan yang sehat sudah ada di antara dua orang yang berteman dan sudah saling kenal sejak lama. 

Jadi, sangat wajar untuk bingung dan sulit untuk memahami jika Anda benar-benar jatuh cinta dengan seorang teman atau itu hanya hubungan platonis. 

Ariel NOAH Jadi Idaman Wanita, Dina Lorenza Akui Ada Daya Tarik yang Bikin Jatuh Cinta

Untuk membantu orang memahami perasaan mereka dengan lebih baik dan mengatasi dilema ini, kami memberikan beberapa tanda yang dapat mengonfirmasi keraguan Anda tentang apakah persahabatan Anda perlahan-lahan berubah menjadi cinta dilansir dari Times of India.

Kecemburuan yang tak terbantahkan dan intens 

Beberapa kecemburuan itu sehat untuk setiap hubungan dan itu ada bahkan di antara teman-teman. Namun, jika Anda hanya berteman, Anda akan cemburu pada semua orang, terlepas dari apakah itu pria atau wanita, yang dekat dengan BFF Anda. 

Namun, hal-hal sedikit berbeda ketika cinta diinduksi cemburu. Anda akan merasa lebih panas atau jengkel jika teman Anda lebih dekat dengan lawan jenis, terutama jika mereka mencoba untuk menggoda.

Perhatikan bahasa tubuh dan perubahan biologis

Ya, bahasa tubuh kita terkadang bisa berbicara lebih baik daripada kata-kata. Pernahkah Anda memperhatikan bagaimana Anda berperilaku berbeda di sekitar orang yang berbeda? Ketika Anda jatuh cinta dengan seseorang, Anda akan merasa nyaman berada di dekatnya secara fisik, bahkan ketika dia menyentuh tanpa sadar, Anda akan merasa berbeda dan tubuh juga akan bereaksi berbeda. 

Mendapatkan pelukan dari orang tersebut atau hanya dengan sedikit gosokan bahu bisa membuat Anda merasa lebih baik. Senyumnya dapat mencerahkan hari Anda. Jadi, ingatlah perubahan ini ketika Anda bingung antara cinta dan persahabatan.

Selalu menemukan cara untuk menyebutkan dia dalam percakapan Anda

Ketika kita jatuh cinta, kita selalu menemukan cara untuk memasukkan orang itu dalam kehidupan kita sehari-hari. Dan ketika mereka tidak hadir secara fisik, kita cenderung menyimpannya dalam pikiran kita terus-menerus, dan ini adalah salah satu alasan mengapa nama mereka atau anekdot yang melibatkan mereka masuk ke dalam percakapan kita. 

Sebagian besar waktu itu tidak disengaja dan kita bahkan mungkin tidak menyadarinya, tetapi kata-kata hati kita berhasil menembus bibir kita, bukan?

Selalu memaafkan setelah bertengkar

Ketika seseorang jatuh cinta dengan seorang teman, perkelahian di antara mereka tidak lagi seperti sebelumnya; ini lebih seperti kekasih. Tidak peduli berapa banyak mereka bertengkar, mereka akan selalu kembali dan akan saling memaafkan dengan senang hati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya