Bahan Herbal vs Vitamin C, Lebih Efektif Mana Tingkatkan Imunitas?
Kamis, 2 Juli 2020 | 05:00 WIB

Bahan Herbal vs Vitamin C, Lebih Efektif Mana Tingkatkan Imunitas?

Keduanya mampu meningkatkan kekebalan tubuh.
Ilustrasi vitamin/obat.
Photo :
  • Freepik/freepik

Ilustrasi vitamin/obat.

VIVA – Di masa pandemi virus corona atau COVID-19 ini, menjaga imunitas tentu sangat penting sebagai pertahanan diri melawan virus. Selain mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, konsumsi suplemen juga bisa menjadi penunjang untuk meningkatkan daya tahan tubuh. 

Kebanyakan orang hanya mengenal vitamin C, sebagai peningkat imunitas. Padahal, bahan herbal juga tak kalah berkhasiat. Salah satunya adalah jamur cordyceps, yang juga mengandung banyak bahan yang berfungsi sebagai peningkat imun. 

Menurut Guru Besar Fakultas MIPA dan Pakar Biomolekuler Universitas Brawijaya, Malang, Prof. Widodo, S.Si., M.Si., Ph.D.Med.Sc., jamur cordyceps militaris merupakan salah satu bahan natural terbaik untuk memperkuat imunitas tubuh karena mengandung cordycepin, adenosin dan polisakarida. 

"Ketiga kandungan tersebut menjadi paket komplet yang membuat jamur cordyceps militaris berpotensi sebagai antivirus dan untuk meningkatkan daya tahan tubuh pasien COVID-19," ujarnya saat webinar Tangguh Hadapi New Normal bersama H2 Cordyceps dan PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe), Rabu, 1 Juli 2020.