Sayuran Hidroponik, Benarkah Lebih Sehat dari Sayuran Biasa?

Ilustrasi sayuran/belanja di supermarket.
Sumber :
  • Pixabay/evitaochel

VIVA – Belakangan ini banyak metode penanaman sayuran bermunculan. Salah satunya adalah metode penanaman hidroponik. 

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?

Beberapa orang mengklaim menanam sayuran dengan cara hidroponik dapat meningkatkan nutrisinya. Sehingga, tanaman hidroponik lebih sehat dibanding sayuran yang ditanam dengan cara biasa. 

Sayuran hidroponik merupakan sayuran yang tumbuh dengan bantuan air yang mengandung mineral. Berbeda dengan sayuran biasa yang membutuhkan tanah untuk tumbuh, sayuran hidroponik hanya butuh air yang mengandung mineral agar dapat tumbuh. 

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Selain air dan mineral, sayuran hidroponik juga membutuhkan lampu, sistem filtrasi untuk air dan udara, serta alat kontrol iklim. Semua hal tersebut diperlukan untuk menunjang pertumbuhannya. 

Dengan sederet cara menanamnya yang sedemikan kompleks, apakah benar sayuran hidroponik lebih sehat dibanding sayuran biasa?

6 Menu Buka Puasa Sehat Ini Bikin Energi Penuh, Cegah Diabetes & Hipertensi!

Bersama dr Ida Gunawan, MS, SpGK(K) dan Firdaus, Pembudidaya Metode Hidroponik, kamu akan mendapatkan pengetahuan dan jawaban seputar sayuran hidroponik, pada tayangan Hidup Sehat di tvOne, Kamis 23 Juli 2020. 

Program Hidup Sehat bisa kamu saksikan pada pukul 13.00 - 14.00 WIB di tvOne. Jika tidak sempat melihat tayangannya di layar kaca, kamu bisa menyaksikannya melalui layanan streaming di laman VIVA.co.id.

Ilustrasi sayuran/belanja di supermarket.

Habis Lebaran Kolesterol Meningkat? Pangkas dengan 6 Sayuran Ini

Sayuran yang mengandung vitamin B12 disebut-sebut ampuh untuk mengelola kolesterol tinggi. Karena kaya vitamin B12, sayuran-sayuran ini sangat baik turunkan kolesterol.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024