Catat, 6 Makanan Berkhasiat Tingkatkan Stamina dan Vitalitas Pria

Bahan makanan.
Sumber :
  • http://www.nurulfitri.com/

VIVA – Sejumlah bahan makanan alami diketahui dapat meningkatkan dan mempengaruhi vitalitas dan stamina laki-laki. Meski demikian, ada pula faktor-faktor lain yang juga bisa mempengaruhi kondisi vitalitas tersebut seperti kegemukan dan usia.

Sejarah Ketupat yang Menjadi Menu Paling Populer Saat Hari Raya Idul Fitri

Namun hal tersebut bisa disiasati dengan mengonsumsi makanan-makanan seperti buah semangka, kopi, cokelat dll untuk meningkatkan vitalitas dan juga stamina laki-laki.

Berikut makanan dan minuman yang bisa bikin stamina pria dan tahan lama di ranjang, seperti yang dipaparkan oleh spesialis gizi klinik DR, dr. Samuel Oetoro, SpGK dalam program Ayo Hidup Sehat tvOne:

Pengemudi yang Gagal Drift hingga Tabrak Starling dan Ojol Diamankan Polisi

1. Kopi
Kopi ini sebenarnya tidak langsung bereaksi terhadap hormon pria, tapi kopi ini mengandung kafein yang punya efek stimulan untuk merangsang. Kandungan kafein itu akan menjadikan pria lebih segar dan bugar, tidak ngantukan, lebih waspada. Jika bertemu dengan pasangannya, pria akan lebih mudah terangsang, lebih mudah timbul gairahnya karena tubuhnya terasa fit.

Dan kopi yang terbaik untuk dikonsumsi adalah kopi hitam tanpa gula, tanpa krimer, tanpa susu. Satu cangkir kopi, jangan berlebihan, maksimal 5 cangkir yang idealnya adalah pagi, siang, sore.

Viral Starling Ketabrak Mobil Gagal Drift di Pondok Indah, Polisi Ungkap Faktanya

2. Semangka
Di dalam semangka itu mengandung zat yang namanya Sitrulin mengandung Likopen, mengandung Betakaroten, semuanya antioksidan kuat yang akan melebarkan pembuluh darah, menjaga plak pembuluh darah penyumbatan penyumbatan.

Tapi kandungan yang penting lagi sitrulin yang punya efek melebarkan pembuluh darah dan akan meningkatkan aliran darah ke kemaluannya itu melebar sehingga aliran darah lebih lancar, pada saat itulah gairahnya akan lebih tinggi.

Namun dengan buah-buahan seperti semangka ini yang berasal dari bahan makanan alami tidak bisa cuma dikonsumsi saat mau "bertempur" saja, tapi harus rutin bukan hanya sekali-sekali saat dibutuhkan saja.

3. Kacang-kacangan
Di kacang mengandung beberapa macam vitamin. Vitamin B6 dan asamfolat itu akan meningkatkan gairah, dan yang terpenting juga mengandung zat asam amino yang namanya arginin yang punya efek melebarkan pembuluh darah. Harus dikonsumsi secara rutin.

4. Cabai
Cabai mengandung zat capkaisin yang mengandung antioksidan kuat, menghambat penyumbatan dan melebarkan pembuluh darah. Makan cabai itu akan menambah rangsangan, vitalitas dan gairah.

5. Teh hijau
The hijau juga mengandung zat antioksidan kuat dan juga mengandung kafein yang bisa memberikan rasa segar kemudian pembuluh darahnya mulai terbuka.

6. Tiram dan cokelat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya