Kabar Gembira, Ilmuwan Temukan Kelemahan Virus Corona

Kabar Gembira, Ilmuwan Temukan Kelemahan Virus Corona

Selasa, 4 Agustus 2020 | 05:00 WIB
Ilmuwan Rusia mengaku telah memahami titik lemah dari virus corona.
Virus corona COVID-19.
Photo :
  • Pixabay

Virus corona COVID-19.

VIVA – Ketika lebih dari 160 kelompok di seluruh dunia melanjutkan upaya mereka untuk mendapatkan vaksin COVID-19 yang efektif, komunitas medis dan kelompok-kelompok penelitian mempelajari lebih banyak tentang cara penularan baru setiap harinya.

Sementara persaingan untuk mengembangkan vaksin potensial untuk mengatasi pandemi ini masih terus berlangsung, para ilmuwan Rusia mengaku telah memahami titik lemah dari virus corona.

Dilansir Times of India, menurut laporan baru-baru ini, tim peneliti dari Pusat Penelitian Negara Virologi dan Bioteknologi VECTOR Rusia di Novosibirsk, Siberia, telah menemukan bahwa air suhu kamar sebenarnya dapat memberikan jeda pada pertumbuhan penularan yang sangat menular.

Para peneliti dari pusat penelitian tersebut telah mengidentifikasi bahwa air normal dapat membantu membatasi pertumbuhan virus corona. Dalam studi tersebut, ditemukan bahwa 90 persen partikel virus corona akan mati dalam air bersuhu ruangan dalam rentang waktu 24 jam, sementara 99,9 terbunuh dalam 72 jam.

Berita Terkait :
Saksikan Juga
Artikel Terpopuler