Jangan Sepelekan, 5 Cedera Sering Dialami Wanita Saat Hubungan Seks

Jangan Sepelekan, 5 Cedera Sering Dialami Wanita Saat Hubungan Seks

Rabu, 5 Agustus 2020 | 00:00 WIB
Seks tak selalu aktivitas yang beri kesenangan.
Ilustrasi wanita/bercinta.
Photo :
  • Freepik/ArthurHIdden

Ilustrasi wanita/bercinta.

VIVA – Seks selalu dianggap sebagai aktivitas yang memberikan kesenangan. Tidak hanya menyenangkan saja, ada juga saat-saat seks bisa benar-benar berbahaya dan lebih sering terjadi daripada yang Anda kira. Jadi, penting untuk wanita waspada. Berikut ini lima cedera saat melakukan seks dan cara mengatasinya seperti yang dilansir dari laman Women’?s Health.

Sakit di area vagina

Cedera yang umum terjadi adalah saat terjadinya perdarahan setelah melakukan hubungan seksual untuk yang pertama kalinya dan cedera ini sering dibilang sangat menyakitkan. Rasa sakit itu diketahui terjadi akibat terlalu keringnya area vagina. Untuk mengatasinya, pastikan vagina Anda cukup terlumasi sebelum penis masuk ke area vagina Anda.

Namun, jika Anda telah rutin melakukan aktivitas seks dan masih mengalami kejadian ini, Anda harus memeriksa vagina Anda ke dokter untuk mengeceknya.

"Kebanyakan kejadian seperti ini akan sembuh dengan sendirinya. Tetapi jika luka lebih besar atau terus berdarah, bisa segera menghubungi petugas kesehatan," kata Peneliti di Indiana University dan penulis Sex Made Easy, Debby Herbenick.

Iritasi

Usahakan untuk tidak terus menempel di atas kasur atau karpet saat melakukan hubungan seksual. Sebab, dapat menyebabkan lecet atau luka akibat gesekan (Bedroom Battle Wounds). Untuk mengatasi lecet tersebut, spesialis kesehatan wanita Jennifer Wider, M.D. menyarankan untuk mencuci area yang terinfeksi dengan air dingin dan sabun antibakteri. Jika kulit benar-benar luka (bukan hanya kemerahan), Anda bisa membersihkan area luka dengan antiseptik dan oleskan krim antiseptik sebelum memasang perban di atasnya.

Berita Terkait :
Saksikan Juga