Mengejutkan, Cegukan Disebut Jadi Gejala Baru COVID-19

Mengejutkan, Cegukan Disebut Jadi Gejala Baru COVID-19

Sabtu, 8 Agustus 2020 | 06:00 WIB
Seorang pria masuk UGD setelah alami cegukan terus menerus.
Ilustrasi virus corona.
Photo :
  • pixabay

Ilustrasi virus corona.

VIVA – Para ilmuwan dan peneliti di seluruh dunia bekerja siang dan malam untuk mengembangkan obat untuk virus corona atau COVID-19. Upaya juga dipercepat dengan terus mempelajari tentang gejala rumit penyakit tersebut, agar bisa didiagnosis tepat waktu.

Meski sebelumnya, demam, batuk kering dan sesak napas, disebut sebagai gejala khas COVID-19. Namun, dalam beberapa bulan terakhir, semakin terbukti penyakit ini muncul dengan sendirinya dan terkadang dengan cara yang sangat aneh.

Baca juga: ASI Tingkatkan Imunitas Bayi Saat Pandemi COVID-19

Sementara beberapa fitur klinis virus corona mirip dengan penyakit pernapasan lainnya. Virus yang berasal dari China itu juga menyebabkan gejala yang tidak biasa, termasuk hilangnya rasa dan bau (tanpa hidung tersumbat), masalah mata, ruam kulit, masalah pencernaan ringan, bahkan pusing pada beberapa pasien.

Dilansir Times of India, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Emergency Medicine menunjukkan, gejala baru COVID-19 yang dianggap sebagai tanda pertama penyakit ini adalah cegukan terus-menerus.

Berita Terkait :
Saksikan Juga