Alami Nyeri Dada, Angin Duduk atau Serangan Jantung?

Ilustrasi serangan jantung/nyeri dada.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Pala adalah rempah populer yang terbuat dari biji Myristica fragrans. Pala dapat ditemukan dalam bentuk biji utuh, tetapi paling sering dijual sebagai rempah-rempah.

Mantan Istri Ungkap Kondisi Kesehatan Donny Kesuma Sebelum Meninggal Dunia

Tanaman ini memiliki rasa hangat, agak pedas, beraroma harum dan manis, yang sering digunakan dalam makanan penutup dan kari, serta minuman seperti anggur dan teh.

Meskipun lebih umum digunakan untuk penguat rasa daripada manfaatnya bagi kesehatan. Pala mengandung beragam senyawa kuat yang dapat membantu mencegah penyakit dan meningkatkan kesehatan. Penyakit apa saja yang dapat diatasi dengan biji pala?

Sebelum Meninggal, Donny Kesuma Ngaku Tekuni Pekerjaan di Dunia Malam Selama 20 Tahun

Ahli Herbal, dr. Muthaharrah, M.Si, akan mengungkap manfaat ajaib pala bagi kesehatan, dalam tayangan Hidup Sehat di tvOne, Rabu, 12 Agustus 2020.

Lalu, pembahasan berikutnya mengenai perbedaan angin duduk dengan serangan jantung. Banyak orang langsung merasa sangat khawatir bila dada tiba-tiba saja terasa nyeri. Apalagi, jika rasa nyeri tersebut terjadi di dada sebelah kiri yang merupakan tempat di mana jantung berada.

Keluarga Kenang Sosok Donny Kesuma, Ingin Semua Anaknya Sukses

Gejala nyeri dada memang paling sering menandakan penyakit jantung. Namun masalahnya, ada dua penyakit jantung yang sama-sama bisa menyebabkan nyeri dada, yaitu angin duduk dan serangan jantung.

Nah, bagaimana membedakan penyebab nyeri dada karena angin duduk dan serangan jantung? Dr Renan Sukmawan, ST, SpJP(K) PhD, MARS, FINA, FACC., akan membahasnya masih dalam tayangan yang sama.

Program Hidup Sehat bisa kamu saksikan pada pukul 13.00-14.00 WIB di tvOne. Jika tidak sempat melihat tayangannya di layar kaca, Kamu bisa menyaksikannya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya