Gak Cuma Sehat, Ini 3 Manfaat Baik Smoothie Bowl

Smoothie bowl.
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Semangkuk smoothie bowl saat ini menjadi primadona lantaran rasanya yang khas dan dianggap sebagai makanan sehat. Tak hanya itu, dengan smoothie bowl yang dikombinasikan banyak bahan membuatnya terlihat lebih menarik.

Sederet Tips Jitu untuk Turunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Karakter generasi Z yang aktif, berani beda dan bersemangat mengeksplorasi hal-hal baru termasuk mencicipi makanan dengan rasa baru dari smoothie bowl. Tak hanya itu, generasi muda saat ini juga menginginkan adaptasi gaya hidup sehat dari smoothie bowl yang kerap terinspirasi dari media sosial.

Baca Juga: BPOM Tarik 5.800 Produk, Termasuk Suplemen COVID-19

6 Takjil Rendah Kalori Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Berikut 3 manfaat baik mengonsumsi smoothie bowl dikutip dari laman Pure Green Franchise.

Rasanya khas dan segar

5 Tips Jitu Menurunkan Berat Badan Saat Puasa

Smoothie bowl bisa dibuat dari campuran yoghurt serta free dried strawberry dan blueberry serta cashew nut yang sudah dihancurkan. Bahan tersebut serupa dengan cokelat SilverQueen Very Berry Yoghurt, perpaduan handpicked, freeze dried strawberry yang renyah dan sehat dengan blueberry flakes yang asli.

Smoothie bowl.

Serta, dilengkapi dengan kacang mete khas SilverQueen, dibalut dalam kombinasi yogurt dan cokelat putih yang lezat dan segar. Rasanya tidak jauh beda, asam-segarnya terasa, dengan paduan manis dari cokelat putihnya.

"Selain itu kombinasi buah strawberry dan blueberry kaya akan kandungan antioksidan dan yogurt baik untuk kesehatan. Kami juga menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi yang diolah seminimal mungkin untuk menjaga kandungan nutrisi dan rasanya," ujar Marketing and Innovation Manager PT. CERES Ivonne Adelina Dewi.

Kaya serat dan kenyang lebih lama

Smoothie bowl memberi lebih banyak integritas serat dari bahan-bahannya termasuk dari dalam buah dan sayuran. Ini membuatnya lebih mudah untuk dicerna, tetapi juga penting untuk menjaga agar cairan pencernaan tetap aktif dan bekerja untuk menjaga segala sesuatu yang sehat di usus.

Semangkuk smoothie dapat membantu meningkatkan kandungan serat pada makanan pagi Anda dengan menambahkan buah atau sayuran utuh ke atasnya. Membuat sistem pencernaan bekerja lebih keras juga akan membantu Anda merasa kenyang dan lebih kenyang lebih lama di siang hari

Nutrisi baik

Semangkuk smoothie biasanya berisi buah-buahan, sayuran, dan lemak sehat. Lemak sehat bisa berupa kacang-kacangan, biji-bijian, alpukat, atau bahkan bubuk protein. Dengan memasukkan semua bahan berbeda ini, Anda memastikan bahwa semangkuk smoothie menjadi makanan seimbang dan tidak hanya penuh dengan buah-buahan yang tinggi gula.

Buah-buahan juga baik untuk tubuh karena memiliki banyak nutrisi. Beberapa smoothie dapat mengandung lebih dari kebutuhan dalam sehari! Idealnya sedikit menambahkan sedikit rasa manis dan membantu mengurangi rasa dari beberapa bahan yang lebih pekat, tetapi ini selama gizi keseimbangan semuanya akan lebih baik dari segi nutrisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya