3 Olahraga Ini Bikin Pria Makin Garang di Ranjang, Awas Ketagihan!

Ilustrasi bercinta.
Sumber :
  • Freepik/Racool_studio

VIVA – Banyak keluhan pada wanita yang cenderung merasa pasangannya sulit bertahan lama atau kurang jantan di atas ranjang. Hal itu kerap menjadi permasalahan kecil, yang jika dibiarkan, bisa memicu keributan besar.

Ini 6 Cara Buat Suami Bertahan di Atas Ranjang

Padahal, untuk bisa 'jantan' di atas ranjang tak perlu memakai berbagai teknik atau prosedur yang sulit. Kuncinya ada pada gaya hidup sehat dan tubuh bugar termasuk olahraga.

"Berolahraga tiga hingga empat kali seminggu dapat membantu teknik, fleksibilitas, dan daya tahan seksual Anda,” kata Pete McCall, MS, ahli fisiologi olahraga dan pelatih pribadi untuk American Council on Exercise (ACE). 

Suka Pake Viagra Biar Genjreng di Ranjang? Hati-hati, Bisa Mengancam Jiwa

Baca Juga: Studi: Ternyata Wanita Lebih Jorok dalam Urusan Ranjang

Berolahraga pun tak perlu harus ke pusat kebugaran. Nah, Jadi jenis olahraga apa yang terbaik untuk seks yang memuaskan? McCall merekomendasikan tiga latihan seks berikut, dikutip dari laman Everyday Health.

Terpopuler: Kebiasaan yang Buat Pria Disfungsi Ereksi sampai Negara yang Diramalkan Hilang dari Peta

Angkat Beban

Latihan kekuatan bisa jadi sesuai dengan yang diperintahkan dokter untuk kehidupan seks Anda. Direkomendasikan angkat beban secukupnya hingga 10 kali pengulangan. "Angkat beban menyebabkan tubuh memproduksi testosteron, yang merupakan dorongan utama seksualitas pria," kata McCall.

Faktanya, beberapa penelitian telah mengaitkan olahraga intens singkat, seperti angkat beban, menunjukkan peningkatan kadar testosteron. Untuk meningkatkan kehidupan seks Anda, lakukan push-up, sit-up, dan crunch.

Latihan pembentukan otot ini juga dapat membantu menghasilkan seks yang lebih baik dengan memperkuat bahu, dada, dan perut. Kekuatan tubuh bagian atas yang kuat dapat meningkatkan stamina karena otot-otot ini digunakan saat berhubungan

Jalan Cepat

Dalam sebuah penelitian terhadap 31.000 pria di atas usia 50, peneliti Harvard menemukan bahwa latihan aerobik menghasilkan risiko disfungsi ereksi (DE) 30 persen lebih rendah. Lebih khusus lagi, menurut penelitian lain, aktivitas aerobik yang membakar setidaknya 200 kalori per hari (sama dengan berjalan cepat sejauh dua mil) secara signifikan dapat menurunkan risiko DE. Jalan cepat dianggap membantu DE dengan meningkatkan sirkulasi dan aliran darah.

"Jalan cepat, lari, dan aktivitas aerobik lainnya membantu kehidupan seks Anda untuk alasan yang sama seperti mencegah serangan jantung. Mereka menjaga pembuluh darah Anda bersih," kata McCall.

Hasilnya bisa lebih kuat dan ereksi lebih lama. Aktivitas berat, seperti berlari dan jalan cepat, juga melepaskan endorfin dan membuat Anda relaks, yang dapat meningkatkan kinerja seksual.

Berenang

Dalam studi Harvard lainnya terhadap 160 perenang pria dan wanita, perenang berusia 60-an melaporkan kehidupan seks yang sebanding dengan mereka yang berusia 40-an. Karena aktivitas seksual dapat menjadi tindakan ketahanan, berenang jarak jauh dapat membuat Anda terus maju dan bergerak seperti kelinci Energizer.

"Berenang setidaknya 30 menit tiga kali seminggu akan meningkatkan daya tahan seksual," kata McCall.

Berenang juga merupakan aktivitas yang bagus untuk menurunkan berat badan, yang juga dapat meningkatkan hubungan seks. Sebuah studi acak, single-blind dari 110 pria obesitas dengan DE menemukan bahwa kehilangan hanya 10 persen dari berat badan mereka meningkatkan fungsi seksual pada sepertiga pria. Dan bukan rahasia lagi bahwa menghilangkan lemak tubuh berlebih akan membantu mencapai perut six-pack dan membuat Anda lebih menarik. Hasilnya: seks yang lebih baik!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya