Ternyata Makan Mangga Bisa Tingkatkan Libido

Buah mangga.
Sumber :
  • Pixabay/badcoconut

VIVA – Rasanya, hampir semua orang sudah tahu kalau buah mangga memiliki rasa yang lezat dan menyegarkan. Manfaatnya terkait dengan kesehatan juga sudah banyak diketahui.

Bea Cukai dan Karantina Musnahkan Mangga Impor Tak Berizin

Tapi, apakah kamu tahu, kalau buah yang satu ini ternyata juga bisa meningkatkan gairah seks, tidak hanya pada pria, tapi juga wanita?

Baca Juga: Kabar Baik, Konsumsi Mangga Bisa Turunkan Kolesterol Tinggi

Polisi Musnahkan 19 Ribu Lebih Mangga Dari Malaysia, Ini Alasannya

Nah, Spesialis gizi klinik, dr Putri Sakti Dwi Permanasari, M.Gizi, Sp.GK, akan membeberkan faktanya buat Kamu.

"Di mangga ini mengandung sitrulin. Sitrulin ini ternyata efeknya bisa untuk meningkatkan aliran darah salah satunya. Kalau alirah darahnya bagus, salah satunya bisa menaikkan gairah seksual pada laki-laki atau libidonya meningkat. Jadi memang betul, efek mangga ini memang bisa menaikkan kejantanan laki-laki," ujarnya dalam tayangan Hidup Sehat di tvOne, Selasa 8 September 2020.

Terpopuler: Kesalahan Wanita saat Bercinta, Buah Peningkat Libido

Tetapi tidak terbatas pada pria, dokter Putri menjelaskan khasiat buah mangga untuk seksualitas juga berlaku untuk wanita.

"Untuk perempuan dia dapat membantu menstabilkan dari hormon seksualnya. Jadi, baik untuk pria atau perempuan, dia cukup baik untuk meningkatkan seksualitas," lanjut dia.

Namun, menurut Putri, yang bisa meningkatkan libido tidak hanya buah mangga saja. Karena kandungan sitrulin, juga bisa didapatkan dari buah lain. Untuk itu, Putri menyarankan untuk mengombinasikannya dengan buah-buahan lain juga.

"Sitrulin juga bisa kita dapatkan dari buah-buahan lain, misalkan pisang, alpukat juga bagus untuk meningkatkan libido, atau salah satunya adalah vitamin E," kata dia.

Menurut Putri, kandungan vitamin E yang terdapat pada buah mangga, juga bagus untuk meningkatkan seksualitas. Tapi, kembali lagi, vitamin E juga banyak ditemukan pada buah atau makanan lain.

"Artinya, selain mangga, dikombinasi dengan makanan-makanan sumber vitamin E yang lainnya," tutur dokter Putri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya