Ajak Masyarakat Sehat Bersama, AICE Serukan #AyoGerakBarengSiKecil

Tontowi Ahmad, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016.
Sumber :

VIVA – Musibah pandemi yang melanda dunia, termasuk Indonesia saat ini memang sangat dirasakan dari berbagai aspek. Mulai dari aspek kesehatan, ekonomi, sosial, dan yang tidak ketinggalan juga aspek pendidikan.

Atasi Ketiak Basah dan Bau Tak Sedap dengan 5 Tips Ini

Saat ini, baik orang tua dan anak dituntut untuk bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru dalam menjalankan kegiatan belajar-mengajar.

Meskipun sekolah online tetap bisa berjalan di masa pandemi ini, namun ada beberapa aktivitas yang berkurang atau bahkan ditiadakan sementara selama pandemi, yaitu kegiatan olahraga dan ekstrakurikuler di sekolah.

Cegah Pengapuran, 4 Makanan Ini Bisa Bikin Tulang Kuat dan Sehat

Padahal, untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar menjadi hal yang sangat penting di masa pandemi ini. Tidak terkecuali untuk anak-anak. Untuk itu, sangat penting bagi orang tua mengajak anak dan meluangkan waktu melakukan kegiatan olahraga agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Sebagai bentuk dukungan menjaga tubuh tetap sehat dan bugar di masa pandemi, melalui gerakan #AyoGerakBarengSiKecil, AICE mengajak masyarakat, khususnya orang tua untuk melakukan kegiatan olahraga dengan buah hatinya dari rumah.

Membangun Sarana Olahraga Demi Indonesia Sehat dan Berprestasi

Gerakan #AyoGerakBarengSiKecil juga merupakan bagian dari perayaan Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada 9 September.

Sylvana Zhong selaku Brand Manager AICE Group menjelaskan bahwa gerakan #AyoGerakBarengSiKecil merupakan komitmen Aice untuk terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya hidup sehat.

“Edukasi hidup sehat lewat olahraga Aice mulai dari mendukung event olahraga Nasional dan Internasional seperti Asian Games 2018, Piala Presiden Basket 2019, dan event olahraga lainnya,” jelas Sylvana.


Yuni Kartika, peraih medali perak Asian Games 1994.

Gerakan ini didukung penuh oleh dua atlet Bulutangkis Nasional, Tontowi Ahmad dan Yuni Kartika. Sebagai atlet dan orang tua, mereka telah mempraktikkan edukasi hidup sehat lewat olahraga sejak dini kepada anak-anak.

“Dari usia dini kita sudah memperkenalkan olahraga basic seperti bermain di playground atau gym untuk anak-anak supaya mereka mulai suka aktif bergerak. Setelah itu, memperkenalkan pahlawan-pahlawan olahraga yang sudah mengharumkan nama bangsa. Kita juga lihat olahraga apa yang disukai anak dan memberikan support untuk menekuni olahraga tersebut,” kata Yuni Kartika, peraih medali perak Asian Games 1994.

Begitu juga dengan Tontowi Ahmad selaku orang tua yang telah mendukung anak untuk aktif olahraga sejak dini.

“Anak saya setiap sore pasti selalu kegiatan di luar rumah, mulai dari bersepeda, main bulutangkis, bola, dan juga ada latihan beladiri seperti taekwondo. Sehari-hari, anak memang harus diarahkan ke kegiatan aktif/fisik.” ujar Tontowi Ahmad, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

Meskipun Hari Olahraga Nasional tahun ini terasa berbeda dengan perayaan tahun sebelumnya, namun AICE Indonesia berharap semangat dalam merayakan Hari Olahraga Nasional tahun ini tak pernah padam.

“Hari Olahraga Nasional merupakan salah satu momentum penting bagi pecinta olahraga, jadi spirit dan semangat olahraga-nya harus tetap ada dalam situasi pandemi ini, salah satunya seperti kegiatan digital Aice #AyoGerakBarengSiKecil yang menumbuhkan semangat Ayo Olahraga dari rumah,” ujar Yuni Kartika.

Untuk itu, agar semangat masyarakat tidak kendor di tengah pandemi, AICE Indonesia telah menyiapkan berbagai hadiah menarik dengan total ratusan juta rupiah untuk para pemenang konten foto atau video #AyoGerakBarengSiKecil.

Bukan hanya itu, AICE Indonesia juga telah menyiapkan Sepeda Brompton Bike H6L Racing sebagai Grand Prize kontes ini!

Untuk kamu yang ingin ikutan Kontes Foto atau Video #AyoGerakBarengSiKecil, ini langkah-langkahnya:

1. Rekam kegiatan olahraga orang tua bersama anak dalam bentuk foto atau video; 

2. Dalam foto atau video harus menyertakan es krim Aice Susu Telur. Kreativitas tidak dibatasi, yang penting positif dan inspiratif;

3. Foto atau video yang dikirimkan harus menunjukkan sportivitas, hidup sehat, dan semangat kebersamaan;

4. Bagikan foto atau video ke media sosial seperti Instagram, Facebook maupun TikTok dan mention @AiceIndonesia; 

5. Tuliskan caption penuh semangat dengan tambahan kalimat wajib "Aice Susu Telur enak dan baik untuk harimu bersama keluarga". Gunakan hashtag #AyoGerakBarengSiKecil. Informasi selengkapnya klik di sini.

Yuk, kita jaga semangat untuk terus olahraga bersama si kecil dari rumah agar bisa melewati masa pandemi ini dengan imun yang kuat dan tubuh yang sehat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya