Khasiat Kurma Muda untuk Turunkan Gula Darah Diabetes

Kurma
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Kebanyakan orang lebih mengenal kurma yang sudah dikeringkan terlebih dahulu untuk dikonsumsi. Namun sebenarnya, kurma muda juga bisa dikonsumsi lho. 

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Ya, kurma muda yang berwarna kuning merupakan buah kurma segar yang hampir matang. Walaupun dalam segi nutrisi tidak terlalu berbeda jauh dengan kurma kering, kurma muda kuning terkenal dan banyak dicari karena manfaatnya untuk meningkatkan kesuburan. Benarkah demikian? 

Selain itu, kurma muda yang cenderung mengandung gula yang lebih sedikit dibanding kurma yang sudah tua atau matang, dipercaya dapat menurunkan gula darah pada penderita diabetes

Ketahui Tips Puasa Sehat untuk Penderita Diabetes, Dijamin Tahan Sepanjang Hari

Baca juga: Komplikasi Diabetes yang Bikin Ngeri, Dari Sakit Jantung Sampai Buta

Konsentrasi zat mineral dan antioksidan juga banyak terdapat pada kurma muda. Sehingga membuat buah satu ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan berat badan, hingga melancarkan pencernaan. 

Penderita Diabetes Tak Usah Takut Lagi Makan Nasi, Begini Cara Masaknya agar Rendah Gula

Tapi, apakah betul semua manfaat yang disebutkan di atas ada pada kurma muda kuning? Jawabannya akan dikupas tuntas dalam program Hidup Sehat di tvOne, Kamis 17 September 2020. 

Bersama narasumber Spesialis gizi klinik, dr. Putri Adimukti, M.Kes, M.Farm, Sp.GK, program Hidup Sehat akan ditayangkan mulai pukul 13.00 - 14.00 WIB. 

Jika tidak sempat melihat tayangannya di layar kaca, kamu bisa menyaksikannya melalui layanan streaming di laman VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya