Waktu Terbaik Minum Teh Hijau Agar Efektif Turunkan Berat Badan

Waktu Terbaik Minum Teh Hijau Agar Efektif Turunkan Berat Badan

Selasa, 22 September 2020 | 12:19 WIB
Sebaiknya tak minum teh hijau usai makan.
Secangkir teh hijau.
Photo :
  • Ist/picdaily

Secangkir teh hijau.

VIVA – Teh hijau atau green tea dikenal memiliki efek untuk membakar lemak sehingga bisa membantu menurunkan berat badan. Namun, untuk mendapatkan manfaat teh hijau yang maksimal penting mengetahui kapan waktu terbaik mengonsumsinya.

Jika mengonsumsi teh hijau untuk membakar lemak, maka waktu terbaik meminumnya adalah sebelum melakukan olahraga. Sebab, berdasarkan beberapa penelitian, mengonsumsi teh hijau sebelum olahraga dapat meningkatkan proses pembakaran lemak selama latihan.

Baca juga: 3 Bahan Rumahan Ampuh Turunkan Berat Badan Hingga Tingkatkan Imun

Sebaiknya jangan mengonsumsi teh hijau setelah makan dan usai makan malam sebab ada berbagai jenis senyawa yang ditemukan dalam teh hijau yang dapat mengikat mineral yang ada dalam makanan. Sehingga, dapat menghalangi penyerapannya di dalam tubuh.  Besi, tembaga, dan kromium adalah beberapa mineral yang mungkin tidak diserap oleh tubuh jika minum teh hijau segera setelah makan.

Selain itu, mengonsumsi teh hijau sebelum tidur juga tidak disarankan. Sebab, kandungan kafein pada teh hijau mungkin akan membuat sulit untuk tertidur. Selain itu, juga dapat menyebabkan kecemasan, tekanan darah tinggi dan kegugupan.

Berita Terkait :
Saksikan Juga
Artikel Terpopuler