Resep Langsing Indah Kalalo Usai Melahirkan

Indah Kalalo
Sumber :
  • VIVAlife/Stella Maris

VIVAlife - Tubuh wanita umumnya akan berubah drastis sejak kehamilan hingga usai melahirkan. Tak heran kalau akhirnya mereka mengidamkan bentuk tubuh semula, yakni langsing, namun tetap sintal atau padat.

Ya, untuk mengurangi bobot tubuh pada dasarnya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun, selebriti Tanah Air, Indah Kalalo, berhasil menurunkan berat badan dengan cara sehat.

Setelah melahirkan anak pertama pada 10 Mei 2012, berat badan Indah Kalalo naik 25 kilogram. Namun, kini tubuhnya sudah kembali langsing, bahkan padat.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Saat ditemui dalam acara di kawasan Thamrin, Jakarta, ibu satu anak ini mengakui bahwa selain mengonsumsi sayur, buah, dan air putih, ia juga rutin berolahraga.

"Saya selalu pilates, yoga, berenang, dan zumba. Seminggu satu atau dua kali dilakukan bergantian, supaya tidak bosan," ujar istri dari Ibrahim Justin Wemer itu.

Salah satu jenis tarian yang menjamur sebagai olahraga ini diakui oleh Indah lebih maksimal hasilnya dalam proses penurunan berat badan. Ini karena zumba lebih banyak kardio, sehingga mampu membakar lemak dengan maksimal. Setelah lemak terbakar, otot yang mengendur perlu dikencangkan kembali.

Terkait hal tersebut, Indah pun melakukan pilates atau yoga yang bisa membantu mengatur napas lebih baik. "Pilates dan juga dapat mengatur postur tulang agar tetap stabil," kata wanita kelahiran 30 Agustus 1980 itu.

Wajar kalau pada akhirnya bobot tubuh Indah berkurang hingga 22 kilogram dalam waktu sembilan bulan. Katanya, ia berolahraga minimal setiap hari selama setengah sampai satu jam. Bukan hanya itu, ia juga menyarankan agar tidak makan sebelum olahraga.

"Kalau tak terbiasa boleh minum jus sebelumnya. Kalau sudah terbiasa, satu jam setelah olahraga boleh makan, tapi jangan berlebihan. Kurangi nasi, perbanyak sayur dan ikan," ucapnya. (art)

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024