Usir Stres dengan Akupunktur

Langsing menggunakan akupuntur.
Sumber :
VIVA.co.id
Manfaat Akupuntur untuk Kecantikan Anda
- Mendengar kata akupunktur, mungkin yang ada dalam benak Anda ialah sejumlah jarum tipis dan tajam yang siap menusuk beberapa bagian tubuh.

Pijat Titik Ini di Telinga, Rasakan Keajaibannya

Namun, di balik rasa ngeri melihat puluhan jarum yang menusuk badan, akupunktur memiliki manfaat yang sangat beragam untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya, bisa menghilangkan stres.
Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia


Pada dasarnya, akupunktur adalah sebuah teknik pengobatan tradisional yang berkembang di China, dengan memanfaatkan jarum tipis panjang, yang akan diaplikasikan di beberapa titik dalam tubuh, sesuai dengan keluhan penyakit yang dirasakan. Lalu, apakah manfaat akupunktur dapat dibuktikan dari segi medis?


Bukan hanya spekulasi semata, manfaat akupunktur sebagai penghilang stres juga dibuktikan oleh sebuah penelitian yang dilakukan di jurusan keperawatan Gorgertown University, Amerika Serikat.


Dr. Ladan Eshkevari, yang mengepalai penelitian ini menemukan bahwa akupunktur menurunkan tingkat horman stres yang dimiliki oleh objek penelitiannya.


Dilansir dari
Huffington Post
, penelitian yang menjadikan tikus sebagai objek penelitiannya ini membuktikan bahwa kelompok tikus yang diakupunktur memiliki tingkat stres yang jauh lebih rendah daripada yang tidak melakukan akupunktur.


Hal ini, menurut Ladan, karena akupunktur, dapat memperbaiki sistem pada kelenjar hypotamus, kelenjar yang berhubungan dengan hormon stres.


Namun menurut Ladan, melakukan akupunktur tidak boleh dilakukan sembarangan. "Kesterilan jarum yang digunakan harus menjadi perhatian," ujarnya.


Sebab, jika jarum dan peralatan tidak steril, tubuh dapat terkena gangguan kesehatan seperti gangguan pada kulit, hingga datangnya risiko penyakit tetanus, apabila jarum berkarat.


Pastikan juga, akupunktur dilakukan oleh tenaga ahli, agar tidak terjadi kesalahan pada pengaplikasian, yang justru akan menyebabkan gangguan kesehatan.

![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya