Ini Makanan yang Jaga Kesehatan Kuku dan Rambut

Ilustrasi kuku.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Rambut dan kuku adalah bagian tubuh yang harus dijaga kesehatannya. Untuk melakukannya, tidak hanya perawatan luar yang penting, namun juga perlu beberapa asupan menyehatkan dari dalam.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Beberapa makanan untuk kesehatan kuku dan rambut yang baik, adalah yang memiliki kandungan antioksidan dan magnesium. Berikut, beberapa makanan untuk kesehatan rambut dan kuku dilansir dari
Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan
Boldsky.

Kurma

Kekurangan zat besi adalah masalah umum di kalangan wanita, padahal hal itu dapat menyebabkan penipisan rambut dan membuat kuku rapuh. Untuk mengatasinya, sebaiknya konsumsi kurma untuk mendapatkan rambut dan kuku yang kuat.


Bluberi


Kandungan antioksidan yang tinggi dari blueberry dapat menghalau radikal bebas. Selain itu, bluberi efektif untuk mengurangi peradangan folikel rambut dan kuku.


Kacang almond


Almond memiliki protein dan magnesium yang meningkatkan kesehatan rambut dan kuku. Kekurangan magnesium dapat menyebabkan rambut rontok dan kuku yang mudah patah.


Kedelai


Jika Anda mencari makanan yang efektif untuk membantu rambut dan kuku, jangan pernah lewatkan kedelai. Makanan ini adalah sumber yang kaya akan protein dan mineral.


Tiram


Jika Anda seorang non-vegetarian, tiram dapat menjadi pilihan terbaik untuk  keindahan rambut dan kuku. Tiram sangat kaya akan seng yang dapat meningkatkan kesehatan rambut dan kuku.


Telur


Ia makanan yang membantu membuat rambut lebih bersinar dan kuku yang kuat. Telur memiliki kandungan protein, vitamin dan mineral, vitamin B-kompleks, seperti biotin yang membantu dalam pembentukan keratin.


Ikan salmon


Hewan air ini memiliki sejumlah biotin, protein dan asam lemak omega 3. Ia dapat membantu untuk memertahankan kelembapan kulit kepala dan kesehatan serta kilau rambut. Hal ini juga membantu pertumbuhan kuku dan mencegah peradangan.


Kacang Brasil


Ia dapat membantu mengurangi stres oksidatif tubuh. Selain itu, kacang ini juga dianggap sebagai salah satu makanan yang dapat membantu untuk rambut dan kuku agar berkilau.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya