JIDEX 2016, Wadah Perkembangan Industri Kedokteran Gigi

Ilustrasi dokter gigi
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Pelayanan kesehatan merupakan kebutuhan dasar setiap manusia. Perkembangan kebutuhan pelayanan kesehatan gigi di Indonesia terus berkembang dengan baik.

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar

Tidak hanya untuk kebutuhan pengobatan gigi dan mulut, namun juga untuk kebutuhan estetika. Sesuatu yang mampu menunjang penampilan. Pelayanan kesehatan gigi, bahkan sudah menjadi lifestyle dalam kehidupan masyarakat Tanah Air.

Sangat penting bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gigi yang bermutu oleh praktisi medis yang kompeten. Kendati demikian, penyebaran edukasi dan kemudahan akses terhadap pelayanan kesehatan gigi di Indonesia belum merata.

Persatuan Gigi Indonesia merupakan organisasi profesi yang menghimpun para dokter gigi di Indonesia yang salah satunya berperan dalam membantu pemerintah dalam terbentuknya pemerataan tenaga dan akses dalam mendapatkan pelayanan kesehatan gigi yang bermutu di masyarakat. Demikian dikutip dari rilis yang diterima Jumat, 11 Desember 2015.

Adapun salah satu misi dari dibentuknya Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) adalah memajukan ilmu kedokteran gigi, melalui penyempurnaan sistem pendidikan kedokteran gigi, Pendidikan dan Pelatihan Profesionalisme Kedokteran Gigi Berkelanjutan dan penelitian.

Dalam rangka memajukan ilmu kedokteran gigi dan penyebaran edukasi kepada masyarakat luas, PDGI Jakarta dan PDGI Jakarta Selatan akan menyelanggarakan Pameran industri kesehatan gigi, Jakarta International Dental Expo 2016 (JIDEX) yang akan berlangsung 5-7 Agustus 2016 di Jakarta Convention Center.

Indonesia memiliki 26.667 dokter gigi, dan khusus di Jakarta ada lebih dari 5.000 dokter gigi. Jakarta dilengkapi dengan 118 rumah sakit dan klinik bertaraf nasional serta internasional, yang memiliki fasilitas kesehatan gigi.

JIDEX 2016 akan menjadi ajang untuk menampilkan teknologi inovatif, material dan jasa serta untuk menyediakan platform yang cocok untuk bisnis dan perdagangan dalam industri kedokteran gigi.

Drg Diono Susilo, Ketua PDGI Jakarta Selatan, selaku penyelenggara menjelaskan, acara ini merupakan pameran industri kedokteran gigi Indonesia yang pertama kali digelar. Tujuan acara ini adalah untuk menstimulasi perkembangan industri kesehatan terutama industri kesehatan gigi di Indonesia.

“Tidak hanya menghadirkan teknologi yang inovatif, acara ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk dapat mendalami edukasi tentang kesehatan gigi,” jelasnya.  (ase)
 

Ilustrasi pelayanan medis.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Baik berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016