Menilik Sisi Kesehatan, Efek Tidur di Hotel Tanpa Busana

Ilustrasi tidur
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Hotel di Paris Diskon Besar Sejak Bom Teror
- Saat bepergian jauh, mencari tempat penginapan yang nyaman seringkali menjadi bagian dari perencanaan perjalanan. Menginap di hotel, seringkali menjadi pilihan karena ingin memiliki tempat istirahat yang nyaman setelah lelah melakukan kegiatan kala bepergian jauh.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Namun, saat tidur di hotel, tentu kebiasaan tidur seseorang tak akan bisa diubah. Seperti halnya, tidur tanpa busana. Lalu, saat menginap di kamar hotel, apakah hal itu aman dilakukan?
Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin


Amy Brightfield, Direktur Kesehatan dan Fitur dari Homes and Gardens mengatakan, sebenarnya tidur tanpa busana tidak menjadi masalah. Asalkan kebersihan dari kasur dan area kamar lain bersih dan terbebas dari kuman.


"Kunci untuk membunuh kuman adalah mencuci seprei dalam air panas secara teratur. Dan hotel melakukan ini setiap kamar berganti tamu. Sehingga Anda tidak perlu ragu," kata Brightfield seperti dilansir
Huffington Post.


Namun, tentu saja tidak setiap hotel mematuhi standar kebersihan yang baik. Anda bisa memeriksa dengan bertanya sebelum melakukan pemesanan. Ini agar Anda tidak perlu melakukan kebersihan setelah memasuki ruangan.


Bila Anda 'kepepet' dan harus tidur di hotel dengan kondisi kasur yang buruk, tidak disarankan untuk tidur telanjang.


"Tidur telanjang akan membuat serangga sedikit menggigit kulit," tambah Brightfield.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya