Tak Selamanya Putus Cinta Menyengsarakan

Ilustrasi menolak cinta.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Putus cinta, hampir semua orang di seluruh dunia pernah merasakan. Berpisah dengan orang terkasih jadi salah satu tahap yang paling sulit dalam kehidupan seseorang. Bila Anda baru saja merasakan patah hati, hal yang Anda harus pikirkan adalah bagaimana untuk membuat semuanya agar tetap kuat dan bagaimana bertahan untuk menata hati agar ke depan hidup jadi lebih baik.

Para ahli hubungan menyatakan, dalam tiap perpisahan, seseorang akan belajar lebih banyak untuk menghadapi kehidupan di masa yang akan datang. Dan perlu diingat, tak selamanya perpisahan bisa membuat seseorang hancur. Perpisahan, ternyata bisa membuat hidup seseorang lebih baik dan lebih dewasa dalam bertindak.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa dijadikan pembelajaran dari patah hati dilansir laman Boldsky:

Sendiri tak selalu buruk

Setelah Anda memutuskan untuk melupakan dan 'membuang' seseorang yang pernah menjalani hari-hari bersama, Anda harus memahami bahwa sendirian, kadang-kadang, bukan hal yang buruk. Ada banyak seseorang di luar sana yang menikmati kesendirian mereka dengan bahagia.

Dengar saran

Mulailah untuk mendengarkan saran orang lain, seperti teman atau keluarga Anda. Selain itu, penting untuk mulai memperhatikan, bagaimana tanda-tanda yang ditunjukkan pasangan, saat dia sudah tidak tertarik lagi dengan Anda. Lebih sadar tentang hal itu, bisa menghindari Anda terluka lebih dalam dan menyelamatkan Anda dari masalah.

Pembelajaran

Bila hati sudah hancur berkeping-keping, ingatkan diri Anda bahwa ada banyak alasan lain untuk memiliki hidup yang bahagia dan Anda pantas mendapatkan yang lebih baik. Biarlah ini menjadi pengingat untuk membantu Anda mengatasi pengalaman masa lalu Anda.

Alasan yang Memaksa Wanita Harus Minta Putus

(mus)

Empat Hal yang Tak Boleh Dilakukan Saat Sahabat Putus Cinta

Sebagai sahabat, kita harus bisa memahami mereka saat sedang terluka.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016