Psikiater: LGBT Termasuk Gangguan Jiwa yang Menular

Ilustrasi LGBT
Sumber :
  • REUTERS/ Ranu Abhelakh

VIVA.co.id - Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender atau biasa disingkat dengan sebutan LGBT belakangan menjadi polemik di Tanah Air.

Semakin banyak orang dengan masalah penyimpangan seks berani menunjukkan diri. Bahkan semakin marak kasus-kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh pria atau wanita terhadap sesama jenis. Hal ini menimbulkan keresahan di masyarakat.

Diketahui, ada banyak hal yang bisa menyebabkan timbulnya LGBT. Dan ini merupakan masalah penyimpangan seks serius yang butuh penanganan khusus. Sebab, jika tak segera disembuhkan, LGBT bisa menular.

Hal itu disampaikan oleh seorang Psikiater, Dr Fidiansyah, dalam tayangan Indonesia Lawyer Club di tvOne, beberapa waktu lalu. Kata Fidiansyah, LGBT merupakan sebuah gangguan jiwa.

"Betul, LGBT bisa menular. Bahkan LGBT itu sebuah gangguan jiwa," kata Fidiansyah.

Ia menjelaskan, penularan LGBT bukan karena virus atau karena kuman. "Penularannya cuma lewat teori pembiasaan, lewat perilaku," ujar Fidiansyah.

Dijelaskan pula oleh Psikolog, Elly Risman, LGBT bisa dipengaruhi oleh penggunaan alat komunikasi seperti smartphone.

"Jadi 70 persen orangtua, dari data kami terakhir, sudah memberikan peralatan teknologi pada anak usia tiga sampai tujuh tahun. Kemungkinan anak itu terpapar pornografi, dan dari web ini banyak kandungan LGBT-nya," tuturnya.

Elly khawatir, tontonan yang banyak dilihat anak lewat smartphone justru kegiatan seks sejenis.

"Nah, otaknya anak belum bersambungan, masuk ke pusat perasaan, keluar cairan otak yang namanya dopamin yang membuat anak itu kecanduan, kencanduan dan kecanduan."

Anak-anak, kata Elly, dengan mudah meniru, ingin tahu, hingga  berkembang jadi bencana yang luar biasa.

Lama Mendekam di Tahanan, Berat Badan Saipul Jamil Drop

"Kita sekarang bicara tentang 90 juta anak Indonesia berada di 90 ribu pulau berpenghuni.  Dan perilaku seksual menyimpang ini sebaiknya tidak beralih ke masalah orientasi seksual," ujar Elly. (ase)

Saipul Jamil

'Ngefans', Tahanan di LP Cipinang Siap Jaga Saipul Jamil

"Ipul juga sudah siap. Dia bawa alat salat, minyak, sarung."

img_title
VIVA.co.id
4 April 2016