Cara Tomat Bantu Kurangi Prostat pada Pria

Ilustrasi tomat
Sumber :
  • ANTARA/Dedhez Anggara

VIVA.co.id – Ketika tua, pria mempunyai beragam masalah yang dapat menghambat aktivitasnya. Dari kekuatan otot yang menurun, lambatnya respons ketika bekerja, dan masalah pada bagian organ vital yang bisa membuat buang air kecil menjadi susah.

Pria, Ketahui 10 Cara Menjaga Kesehatan Prostat

Para ahli percaya, sebuah nutrisi yang ditemukan dalam tomat bisa membantu masalah pada kandung kemih pria yang lebih tua. Mereka menemukan bahwa zat kimia lycopene, yang membuat tomat berwarna merah, dapat mengurangi meluasnya prostat.

Dilansir laman Dailymail, kelenjar ini melilit saluran kemih dan pembesaran yang di kemudian hari, membuat buang air kecil menjadi lambat, atau sulit, atau kondisi yang disebut Benign Prostatic Hyperplasia (BPH).

Tips Hilangkan Varises dengan Menggunakan Tomat

Profesor Hiten Patel dari University of Tromso di Norwegia mengatakan, "kami tahu lycopene dapat memperlambat kanker prostat, tetapi sekarang tampaknya dapat memperlambat pembesaran prostat dan pengembangan BPH."

Pada peneliti nampaknya juga memperlukan penelitian lebih lanjut mengenai masalah ini, tetapi mereka mengatakan bahwa review ini sangat menjanjikan. Salah satu masalah yang disorot adalah bahwa lycopene tidak mudah diserap oleh tubuh. Namun, peneliti percaya bahwa menggunakan pil dapat mengatasi masalah ini. Sebuah tim peneliti kimia menerbitkan dalam jurnal Oncology dan Cancer Case Reports.
 

Cara Mudah Mengurangi Risiko Kanker Prostat

Baca juga:

(asp)

Ilustrasi pria orgasme.

Sering Orgasme Kurangi 33 Persen Risiko Kanker Prostat

Semakin banyak orgasme, resiko kanker prostat berkurang.

img_title
VIVA.co.id
8 Juli 2017