Daun Jambu Biji Bisa Sehatkan Rambut

Jambu Biji.
Sumber :
  • Pixabay/Liza

VIVA.co.id – Kita semua tahu bahwa guava atau yang biasa kita kenal dengan buah jambu biji itu kaya akan nutrisi yang tidak hanya baik bagi kesehatan, namun juga baik untuk kecantikan. Tapi tahukah Anda bahwa daun jambu biji ternyata memiliki khasiat yang tidak kalah baik dengan buahnya.  

Masih Pandemi, Perhatikan Ini Kalau Mau Perawatan di Klinik Kecantikan

Seperti dilansir dari laman Stylecraze, daun jambu biji mengandung vitamin B3, B5 dan B6 yang memiliki manfaat baik untuk menjaga pertumbuhan dan perkembangan rambut. Selain itu, nutrisi yang terkandung tersebut juga dapat membantu memperbaiki jaringan dan sel rambut sekaligus dapat mengatasi rambut rontok.

Karena itu, jika Anda perhatikan kandungan nutrisi dalam daun ini ternyata telah digunakan juga dalam setiap produk perawatan rambut.

Rahasia Cantik Venna Melinda, Masih Kece di Usia Hampir 50 Tahun

Untuk mendapatkan manfaatnya daun jambu biji bagi rambut Anda, berikut ini resep tonik rambut alami dari daun jambu biji yang bisa membantu Anda merawat rambut.  

Pertama, rebus satu genggam daun jambu biji ke dalam 1 liter air mendidih selama 15-20 menit. Setelah direbus, kemudian angkat dan diamkan hingga mencapai suhu ruang. Setelah itu, pisahkan antara air dan daun jambu, lalu simpan air rebusan tadi dalam wadah tertutup untuk digunakan sebagai toner rambut.

Jangan Sembarangan, Ini Tips Merawat Rambut Berwarna Tetap Sehat

Cara menggunakan toner tersebut, cukup basuh rambut dengan air rebusan secara merata dari kepala hingga ujung rambut. Jika anda memijat kulit kepala dengan dibasuh air daun jambu biji akan membuat rambut anda kuat dari akar. tidak hanya itu, pori-pori rambut anda akan mengecil  yang membuat rambut anda bersinar.

Ilustrasi Parfum

Kesalahan Fatal! Semprot Parfum Terlalu Dekat Bikin Wangi Cepat Hilang, Ini Alasannya!

Untuk membuat parfum bertahan lebih lama, ternyata ada triknya. Berikut simak rahasia parfum bisa tahan lama wanginya sepanjang hari!

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2024