Tingkatkan Daya Ingat dan Penglihatan dengan Buah Blueberry

Buah blueberry.
Sumber :
  • Pixabay/Azzurrodesign

VIVA.co.id – Selama ini manfaat blueberry yang banyak dikenal hanyalah mencegah kanker dan menurunkan risiko penyakit jantung. Tidak banyak yang mengetahui bahwa buah ini juga mampu memperlambat penuaan, meningkatkan daya ingat dan kemampuan penglihatan.

Blueberry Tingkatkan Efektivitas Radiasi Pada Kanker Serviks

Dilansir dari laman Boldsky, para peneliti ingin mengetahui seberapa jauh pengetahuan masyarakat tentang manfaat blueberry bagi kesehatan dan melihat apakah terdapat keterbatasan pengetahuan mengenai buah tersebut di berbagai kelas masyarakat.

Sebuah survei pun dilakukan terhadap 2.000 orang di 31 negara bagian di Amerika Serikat untuk melihat pengetahuan mereka mengenai blueberry.

Blueberry Mampu Tingkatkan Fungsi Kognitif pada Lansia

Dari survei tersebut diketahui bahwa sebagian besar dari mereka tahu bahwa blueberry baik untuk mencegah kanker dan menurunkan risiko penyakit jantung. Namun, sedikit yang sadar akan manfaat blueberry untuk daya ingat dan kesehatan mata.

"Tingginya kesadaran akan bahaya kanker dan penyakit jantung membuat orang-orang hanya melihat buah ini sebagai penangkal dari kedua penyakit tersebut," ujar Shuyang Qu, mahasiswa program doktor di bidang pendidikan dan komunikasi agrikultur di University of Florida.

Buah Mengandung Flavonoid Bisa Turunkan Berat Badan

"Fakta bahwa kanker dan penyakit jantung adalah penyebab utama kematian di Amerika membuat banyak masyarakat hanya mengenal khasiat buah ini hanya sebatas pada penyakit jantung dan kanker saja," ujarnya.

Penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa populasi menengah ke bawah tidak begitu mengetahui manfaat blueberry bagi kesehatan.

Buah blueberry.

Makan Buah Blueberry Rutin Setiap Hari Dalam Sebulan, Ini Hasilnya

Buah ini memiliki manfaat menakjubkan bagi tubuh.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2019