Tujuh Tanda Anda Terjebak dalam Zona Pertemanan

Ilustrasi pasangan.
Sumber :
  • Pixabay/Adina Voicu

VIVA.co.id – Hubungan rumit antara wanita dan pria, memang akan selalu terjadi. Terkadang, keduanya saling memiliki koneksi, namun hanya berstatus sebagai teman.

Pria Sering Terjebak Zona Pertemanan, Ini Penyebabnya

Apa yang terjadi ketika Anda menyukai teman wanita Anda, namun dia menganggap Anda sebatas teman atau istilahnya friend zone. Hal yang Anda lakukan adalah menghentikan perasaan suka demi berlanjutnya pertemanan atau memilih menunjukkan dan memperjuangkan perasaan Anda, tapi dengan risiko kehilangan teman jika ternyata dia hanya menganggap Anda sebatas teman.

Agar tidak terjebak dalam zona pertemanan atau friend zone, sebaiknya kenali terlebih dahulu tanda-tandanya agar Anda bisa mengatasi situasi canggung dan tetap masih berteman meski memiliki perasaan khusus kepada pujaan Anda. Namun, jika Anda tidak bisa mengatasinya, pilihan terbaik adalah menjauh sesaat dari teman Anda untuk melupakan perasaan suka tersebut.

Cara Berteman dengan Pria Tanpa Baper

Nah, berikut tanda-tanda Anda terjebak dalam zona pertemanan seperti dilansir dari laman Boldsky.

1. Tidak menganggap kencan

Benarkah Perempuan Takut Lanjutkan Pendidikan Lebih Tinggi?

Anda dan teman wanita sangat sering menghabiskan waktu bersama. Memang, pada awalnya tidak akan terbesit rasa apapun.

Coba untuk mengenali kondisi hubungan kalian berdua dengan mengajak dirinya kencan atau makan malam romantis. Jika dia menganggap hal tersebut lucu, maka dia menganggapmu sebagai teman, tidak lebih.

2. Konsisten menghargai pertemanan

Ini salah satu perilaku yang menegaskan batasan pertemanan di antara kalian. Dia akan menekankan kata teman secara berulang, karena tidak ingin kehilangan Anda sebagai temannya.

3. Minta berteman dengan wanita lain

Meminta Anda berteman dengan wanita lain bisa sedikit rumit, tetapi umumnya menjadi cara menekankan kepada Anda untuk lebih banyak bergaul dengan wanita lain, selain dirinya. Ini jelas bukan pertanda baik jika Anda memiliki perasaan khusus kepadanya.

4. Dia sangat terbuka

Wanita akan merasa sangat nyaman dan akan membagi cerita apapun dengan Anda, mulai dari gaun favoritnya hingga perasaannya kepada seorang pria lain. Ini adalah momen sangat menyakitkan bagi pria harus menahan perasaannya sebelum memaksakan diri untuk tersenyum.

5. Tak merespons perasaan Anda

Jika dia tidak merespons perasaan Anda meski Anda memberitahukan perasaan kepadanya, itu adalah tanda Anda sedang di posisi friend zone. Wanita biasanya tidak butuh waktu lama mengatakan ya jika memang menginginkan hubungan romantis.

6. Tidak ada kontak fisik

Tidak ada kontak fisik, kecuali rangkulan santai layaknya seorang teman. Bahkan jika Anda mencoba memegang tangannya dan dia menolaknya, waspada Anda sedang terjebak friend zone dengan dirinya.

7. Hanya butuh saran

Dia sangat dekat dengan Anda, karena membutuhkan saran untuk segala sesuatu yang dia lakukan dan bukan cinta Anda. Itu adalah tanda yang jelas bahwa dia menganggap Anda sebagai teman baik.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya