Cara Alami Hilangkan Bau pada Miss V

Kasus kanker serviks masih menjadi penyebab kematian tertinggi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Tidak sedikit wanita yang mengeluhkan masalah yang terjadi pada organ intimnya. Biasanya karena tersembunyi, seringkali wanita tidak memerhatikan kebersihan organ intimnya.

Doyan dan Hobi Masturbasi? Ternyata Bisa Bantu Cegah Kanker

Yang paling banyak ditemukan adalah masalah iritasi dan jamur yang sering muncul karena tidak dijaga kebersihannya. Keluhan muncul saat terjadi gejala yang cukup menggangu misalnya gatal, iritasi, hingga timbulnya bau yang kurang sedap pada area tersebut.

Pemicu bau pada vagina sendiri beragam, termasuk menstruasi, keringat, bakteri, atau perubahan hormon. Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir karena ada berbagai cara alami yang mampu mengatasi bau tak sedap pada organ intim. Berikut ini beberapa cara alami yang bisa Anda coba untuk mengurangi bau pada organ intim Anda. Seperti dilansir dari laman Boldsky.

Pertama di Solo, Rumah Sakit Resepkan Obat Herbal

Sebelum mencoba terapi alami ini, ada hal yang harus diperhatikan. Anda harus memahami kondisi organ intim Anda terlebih dahulu. Pastikan tidak ada reaksi alergi terhadap beberapa komponen bahan alami yang akan Anda gunakan.

Selain itu kenali bau organ intim anda, vagina seharusnya memiliki bau yang khas. Namun, ketika bau tersebut menjadi tajam, atau terus menerus, disertai sensasi terbakar atau kemerahan itu artinya Anda harus konsultasi dengan dokter spesialis untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Teh Bunga Telang Ternyata Ampuh Cegah Kanker, Begini Penjelasan Pakar

Tea tree oil

Kaya akan kandungan anti mikrobakteri yang bisa menghilangkan bau tak sedap  yang disebabkan oleh bakteri dalam vagina. Tambahkan beberapa tetes tea tree oil ke dalam secangkir air. Setelah mandi, gunakan untuk membasuh wilayah pribadi.

Cuka apel

Tambahkan satu atau dua sendok makan sari cuka apel ke dalam segelas air hangat, dan minum setiap hari. Selain memiliki anti bakteri dan antiseptik, sari cuka apel bisa membuang racun dalam tubuh, mencegah bau tak sedap karena bakteri.

Bawang putih

Ambil beberapa siung bawang putih kupas, tumbuk hingga menjadi pasta dan aplikasikan pada vagina. Diamkan selama beberapa jam sebelum membilasnya dengan air bersih.

Tanpa celana dalam

Pilihlah celana dalam berbahan katun, karena katun membantu kulit bernapas lebih baik. Serta tidak ada salahnya tidur tanpa celana dalam saat malam hari, ventilasi tambahan akan membantu mengurangi kelembaban, sekaligus membersihkan dari bakteri apapun.

Teh herbal

Didihkan secangkir teh mint, biarkan dingin dan gunakan untuk membasuh vagina. Cobalah cara ini satu minggu sekali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya