Empat Bahan Alami ini Bisa Seketika Hilangkan Bau Mulut

Ilustrasi daun teh.
Sumber :
  • Pixabay/Devanath

VIVA.co.id - Permasalahan seperti bau mulut, dapat membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Apalagi, masalah tersebut bisa berdampak pada situasi memalukan yang membuat Anda kesulitan untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Terkadang, masalah bau mulut memang berdampak panjang pada kepercayaan diri seseorang. Untuk itu, berikut beberapa makanan agar menghilangkan bau mulut, seperti dilansir dari laman Boldsky.

1. Cengkeh

Bahan rempah ini mengandung antibakteri di mana dapat mencegah bakteri penyebab bau yang ada di mulut. Konsumsi sebanyak dua hingga tiga cengkeh dengan dikunyah langsung atau bisa dipadukan dengan teh hijau dalam durasi dua kali sehari.

2. Lemon

Lemon digunakan untuk kesehatan gigi dan digunakan sebagai penyegar mulut. Kandungannya yang memiliki kadar asam yang mampu membunuh bakteri di mulut membuat lemon ampuh menghilangkan bau.

3. Parsley

Kandungan klorofil dalam parsley dapat menetralisasi bau pada mulut. Anda bisa konsumsi dengan cara dikunyah langsung atau gunakan dalam sup. Tidak hanya itu, alternatig jus pasrley juga mampu membersihkan mulut dan melancarkan proses pencernaan.

4. Mint

Daun mint memang sudah menjadi favorit sejak lama untuk menyegarkan mulut. Sehingga, pastikan Anda selalu menyediakan makanan dengan rasa mint ini untuk mencegah bau mulut.

7 Tips Mengatasi Bau Mulut yang Efektif

(ren)

Minuman penghilang bau mulut dan bau badan.

Minuman Ini Hilangkan Bau Mulut Sekaligus Bau Badan

Anda harus mengonsumsi makanan dan minuman sehat.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2016