Kenalkan Inovasi Teknologi pada Anak Lewat Habibie Festival

Habibie Festival
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Fundrika

VIVA.co.id – Selain dikenal sebagai Presiden Indonesia yang ke-tiga, nama Bacharudin Jusuf Habibie juga dikenal dengan berbagai inovasi pada bidang teknologi, sains dan dunia dirgantara.

Mantan Mendagri Syarwan Hamid Meninggal Dunia

Sebagai sebuah wujud apresiasi dan juga dalam rangka merayakan ulang tahun B.J Habibie yang ke 80, sebuah acara yang mengedepankan teknologi dan inovasi yang bernama Habibie Festival ini digelar di Museum Nasional Indonesia, Jakarta Pusat.

Acara bertajuk Berkarya! Indonesia ini juga merupakan Sebuah gerakan untuk meningkatkan kreativitas dan produktivitas bangsa melalui pembudayaaan teknologi dan inovasi. Acara ini akan berlangsung pada 11 Agustus-hingga 14 Agustus 2016, mulai dari pukul 09.00 hingga 17.00.

Tak Ingin Berhenti, Bunga Citra Lestari Lakukan Hal Ini

Dalam rilis yang diterima VIVA.co.id Kamis, 11 Agustus 2016, Ilham A Habibie, anak dari B.J Habibie  yang juga merupakan Festival Chairman & Founder Berkarya! Indonesia mengatakan bahwa B.J Habibie selalu percaya bahwa pembudayaan dan pemahaman teknologi maju dan inovatif adalah kunci masa depan bangsa yang lebih cerah.

"Melalui festival ini, kami tidak saja ingin merayakan ulang tahun Bapak, tetapi juga menyampaikan visinya bagi masa depan indonesia," ujarnya.

Lapan Gunakan Sukuk untuk Pengembangan Pesawat R80 BJ Habibie

Selain itu, ia juga menambahkan melalui festival ini, ia juga ingin mendorong pendidikan STEAM (Sains, Teknologi, Teknik, Kesenian, dan Matematika) untuk generasi mendatang, khususnya pelajar dan mahasiswa. Ia percaya bahwa di tangan merekalah nasib masa depan Indonesia mendatang.

"Merekalah yang akan membangun masa depan negara ini, dan merekalah calon pemimpin masa depan bangsa.

Festival ini akan menampilkan pameran teknologi, diskusi, dan bersinggungan langsung dengan para pembuat teknologi tinggi, kompetisi dan permainan. Selain itu, acara ini juga menyediakan sarana dan aktivitas yang menyenangkan bagi keluarga, terutama anak.

"Cara yang paling baik adalah dengan melibatkan mereka dalam kegiatan menyenangkan yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga, dengan begitu anak bisa saling berbagi kreativitas dan menemukan hal-hal baru dengan teman dan keluarga mereka," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya