Waspadai Lima Kebiasaan Pemicu Putus Hubungan

Ilustrasi patah hati atau putus cinta.
Sumber :

VIVA.co.id – Sebuah hubungan yang dijalani dengan pasangan, sudah seharusnya penuh kebahagiaan. Namun pada kenyataannya, beberapa hal ini bisa menyebabkan kebahagiaan hilang dan hubungan Anda menjadi kandas.

7 Hal Ini Sering Bikin Orang Tak Bisa Melupakan Mantan

Seringkali, Anda tidak menyadari beberapa kebiasaan kecil yang cenderung membuat pasangan sedih dan tersudutkan. Untuk itu, ketahui beberapa kebiasaan yang mampu membuat kandas sebuah hubungan seperti dilansir dari laman Alarabiya.

1. Menyalahkan

Fadly Faisal dan Rebecca Klopper Dikabarkan Putus, Haji Faisal Beri Penjelasan

Hal ini merupakan kesalahan utama yang sering terjadi saat sebuah hubungan kandas. Padahal, tidak perlu menyalahkan pasangan saat sesuatu berjalan tidak sesuai rencana.

Jadi, sebelum menyalahkan pasangan, sebaiknya Anda memastikan terlebih dahulu interpretasi dari kejadian tersebut. Agar nantinya terhindar dari hubungan kesalahpahaman.

Setahun Bertunangan, Avril Lavigne dan Mod Sun Malah Putus?

2. Mengungkit kesalahan lampau

Saat sedang berdebat, kebiasaan untuk membeberkan kejadian masa lalu yang membuat pasangan merasa semakin bersalah merupakan sikap yang tidak sehat. Saat Anda berada di masa sekarang, sudah seharusnya melupakan kejadian masa lampau. Fokus dengan kejadian saat ini dan coba selesaikan dengan adu argumen yang sehat.

3. Mengancam putus

Memberi ultimatum semacam ini merupakan sikap yang kasar dalam sebuah hubungan. Hubungan yang baik seharusnya dibangun dengan cinta dan rasa percaya.

Dengan memberikan ancaman untuk putus, hal tersebut akan mengurangi rasa percaya pada sebuah hubungan. Dan pada akhirnya menjadi bencana yang membuat hubungan kandas.

4. Menjadikan uang sebagai solusi

Saat beradu argumen hingga pasangan menjadi begitu marah, sebaiknya tidak menjadikan uang dan hadiah sebagai bentuk permintaan maaf. Hal ini bukan saja menjadi sesuatu yang menghindari inti utama masalah tapi membuat komunikasi dalam hubungan menjadi kurang baik.

Sebaiknya, selesaikan masalah dengan komunikasi dan penjelasan yang baik. Maka, hal tersebut bisa menjadikan komunikasi antar pasangan menjadi semakin baik.

5. Drama

Beberapa pasangan memilih untuk cemburu berlebihan hingga menghasilkan sebuah drama pertengkaran. Padahal, itu hanya dipicu dengan pasangan yang sedang asyik bersenda gurau bersama teman lawan jenisnya.

Sampaikan maksud Anda yang kurang menyukai kedekatan tersebut dengan cara baik dan bukan dengan sebuah drama. Ada baiknya juga Anda mulai mengenal lebih dalam dengan teman yang ada di lingkungan pasangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya