Pangeran George Lakukan Terapi Mental

Pangeran George
Sumber :
  • instagram @Kensington Palace

VIVA.co.id – Lagi-lagi the Duchess of Cambridge, Kate Middleton menunjukkan sikap yang patut dicontoh para orangtua. Baru-baru ini, Ia membagikan tips mengenai pentingnya kesehatan mental untuk buah hatinya.

Kate Middleton Idap Kanker, Begini Kata Pangeran Harry dan Meghan Markle

Kate, dan sang suami, Pangeran William, akan menyokong kebutuhan hidup kedua anaknya dari segi apapun, termasuk kebutuhan akan terapis mental. Ia tidak sungkan mencari psikolog untuk melakukan terapi pada sang buah hati agar kesehatan mental mereka tetap terawasi.

"Tidak ada salahnya orangtua memanggil dokter saat sang anak mengalami demam, karena anak-anak sejatinya akan mengalami masa yang sulit pada kondisi itu tanpa adanya dukungan dan pertolongan hanya karena orangtuanya takut memintanya pada terapis," ujar Kate, seperti dilansir dari laman Huffingtonpost.

Ungkap Idap Kanker, Kate Middleton: Suami dan Anak-Anak Adalah Sumber Kekuatan Saya

Kate juga memberikan komentar yang sama saat peluncuran podcast baru untuk kesehatan mental anak bernama Child in Mind dari Anna Freud National Center for Children. Serial tersebut akan menyokong kebutuhan informasi orangtua dalam memonitor dan menolong kesehatan mental anak agar sejahtera.

Di awal tahun ini, ia juga meluncurkam Heads Together, sebuah inisiatif untuk lebih waspada dengan kesehatan mental anak, bersama Pangeran William dan Pangeran Harry. Tidak hanya itu, Kate turut menyarankan agar melakukan lebih banyak penelitian mengenai hal tersebut di momen Children's Mental Health Week bulan Februari lalu.

Didiagnosis Kanker Pasca Operasi, Kate Middleton Jalani Kemoterapi

Lebih lanjut, sebanyak 20 persen anak-anak di Amerika Serikat tercatat condong mengalami kelainan kesehatan mental atau setidaknya akan mengalami poin tersebut dalam hidupnya. Apalagi dengan banyaknya hal-hal negatif yang semakin menempati ruang lingkup anak, diharapkan para orangtua tidak sungkan banyak mencari tahu dan membantu kesehatan mental anak.

"Saya dan William merasa sangat membutuhkan bantuan para ahli dan terapis untuk menyokong kebutuhan George dan Charlotte di saat mereka membutuhkannya," jelas Kate.

William, Kate Middleton dan ketiga anaknya

Usai Didiagnosis Kanker, Kate Middleton dan Keluarganya Memutuskan Pergi Berlibur

Pangeran William dan Kate Middleton dikabarkan memutuskan untuk beristirahat sejenak dari hiruk pikuk dan pergi berlibur. Pangeran dan Putri Wales serta ketiga anaknya.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024