Tips Jalankan Bisnis Bersama Pasangan

Ilustrasi pria dan wanita.
Sumber :
  • pixabay/Hwellrich

VIVA.co.id – Membangun bisnis bersama pasangan Anda bukanlah satu keputusan yang diambil secara mudah. Baik Anda masih berstatus pacaran atau sudah menikah.

Bright Vachirawit Konfirmasi Hubungan Asmaranya dengan Nene Pornnapan

Berinvestasi dan mendirikan perusahaan bersama dapat menambah beban lain dalam kehidupan sehari-hari Anda dan membuatnya lebih sulit untuk memisahkan antara pekerjaan dengan urusan pribadi.

Namun, agar bisnis dan kehidupan percintaan Anda bisa berjalan lancar, berikut tips yang Anda bisa ikuti seperti dilansir dari laman Female First.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

1. Dengarkan opini satu sama lain

Anda dan pasangan pasti punya keahlian dan cara pendekatan berbeda terhadap setiap kewajiban, jadi penting bagi Anda untuk saling mempercayai insting satu sama lain. Meskipun Anda tidak setuju dengan apa yang dia sarankan, tetap hormati dan dengarkan pendapatnya. Dia mungkin pasangan Anda, tapi dia juga rekan kerja Anda yang pantas menerima penghormatan sama dengan tim lainnya.

Foto Kencan Beredar, Bright Vachirawit dan Nene Pornnapan Santer Digosipin Pacaran

2. Pastikan Anda berdua punya komitmen

Sebelum membangun bisnis bersama, sangat penting bagi Anda berdua benar-benar mencurahkan 100 persen dan berkomitmen pada bisnis yang dijalani. Jika salah satu saja dari Anda dan pasangan setengah hati menjalaninya, ini hanya akan menyebabkan masalah di masa depan perusahaan, juga Anda berdua.

3. Buat peranan yang jelas

Cobalah untuk mendelegasikan tugas di bagian berbeda. Jika Anda selalu bekerja berdekatan, Anda bisa bertubrukan.

4. Jaga hubungan di luar kerja

Membangun bisnis adalah hal penting, tapi ingatlah bahwa Anda juga merupakan tim di rumah jadi berbagilah beban pekerjaan satu sama lain. Misalnya, membagi tugas menjaga anak-anak atau mengerjakan pekerjaan rumah.

5. Jangan bicarakan pekerjaan saat akhir pekan

Minimalkan pembicaraan tentang pekerjaan ketika akhir pekan. Anda tidak mungkin memanggil rekan kerja Anda untuk mendiskusikan pekerjaan di akhir pekan, lalu kenapa Anda melakukannya pada pasangan?

6. Perhatikan diri Anda Juga

Selalu ingatkan satu sama lain untuk memberikan waktu untuk diri Anda sendiri. Apakah itu bertemu dengan teman-teman, berolahraga, atau melakukan hobi Anda. Jangan biarkan waktu Anda habis hanya untuk pekerjaan.

7. Berjalan-jalan bersama

Apakah itu mengunjungi teman atau keluarga, yang terpenting membawa Anda keluar dari lingkungan rumah. Buat akhir pekan yang sehat dengan tidak membuka laptop atau email pekerjaan. Dengan begitu Anda juga akan kembali dengan ide-ide baru yang segar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya