Tanda Pasangan Anda Berpotensi Selingkuh dengan Sahabatnya

Ilustrasi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Salah satu bagian dari sebuah hubungan yang sehat adalah menghargai kebebasan satu sama lain, termasuk dalam hal pertemanan. Namun, jika pertemanan pasangan Anda, terutama lawan jenisnya, terlihat mencurigakan di mata Anda, tentu ada alasan di balik itu. Itulah yang dikemukakan oleh seorang psikoterapis Barbara Neitlich, LCSW.

Nikita Mirzani Bongkar Kelakuan Pasangan yang Posesif: Sindir Rizky Irmansyah?

Namun, bagaimana Anda mengetahui kalau pasangan Anda hanya sekadar dekat sebagai sahabat atau mereka punya potensi saling menyukai?

Berikut ini adalah tanda yang bisa Anda baca dari pertemanan pasangan Anda seperti dikutip laman Glamour.

Deretan Pria Pernah Jalin Hubungan dengan Nikita Mirzani dari Bule higga Ajudan Prabowo

1. Dia merahasiakan temannya

Neitlich mengatakan, jika pasangan Anda tidak banyak bercerita tentang apa yang dia lakukan bersama temannya, tidak ingin Anda bergaul dengan mereka, atau selalu bertemu di tempa privat, itu tandanya mereka mungkin punya sesuatu yang disembunyikan.

Viral Video Nikita Mirzani Nangis Sesegukan Usai Putus dari Ajudan Prabowo Subianto

2. Dia membandingkan anda dengan temannya

Pasangan Anda melakukan ini jika, kata Neitlich, dia pernah berpendapat bagaimana rasanya mengencani temannya. Membandingkan Anda dengan wanita lain bukanlah hal yang baik dilakukan oleh pasangan.

3. Dia selalu membela temannya

Jika Anda merasa tidak senang dengan sesuatu yang dikatakan atau lakukan teman pasangan Anda, seharusnya dia mendengarkan Anda. Meskipun pasangan Anda tidak setuju, bukan masalah jika Anda membahasnya. Tapi, jika pasangan Anda mati-matian membela temannya, itu bisa menjadi tanda ada sesuatu yang lebih dari teman di antara mereka.

4. Dia terbuka pada Anda

Jika pasangan Anda seperti menjaga jarak, tidak membuka dirinya kepada Anda, atau bahkan mengatakan lebih nyaman berbicara dengan sahabatnya, itu bisa berarti bahwa kebutuhan emosional yang Anda harapkan ada di tempat lain.

Jika memang Anda merasa ada sesuatu yang tidak normal dengan pertemanan pasangan Anda, psikoerapis Marni Feuerman, LCSW, LMFT menyarankan agar Anda mengungkapkan kalimat ini.

"Saya merasa cemburu, sakit hati atau tidak nyaman dengan kedekatan kamu dengan (nama sahabatnya). Saya tidak suka dengan hubungan pertemanan seperti itu dan saya rasa hal itu bisa mengancam hubungan kita."

Bagaimana pasangan Anda merespons pernyataan itu bisa mengungkapkan banyak hal, apakah pertemanan mereka adalah sebuah masalah. Jika mereka terlihat membela diri, itu merupakan tanda lain kalau mereka punya sesuatu yang disembunyikan.

Jika tidak ada yang lebih dari sekadar persahabatan, seharusnya pasangan Anda bisa meyakinkan Anda. Membuat Anda merasa lebih tenang, dan memastikan tidak ada gangguan lain yang menghadang hubungan Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya