Tujuh Makanan Penyebab Sakit Kepala Makin Parah

Ilustrasi kepala.
Sumber :
  • Pixabay/publicdomainpictures

VIVA.co.id – Hampir semua orang pernah merasakan sakit kepala mulai dari yang paling ringan hingga paling berat. Penyakit ini ternyata bisa diperparah oleh makanan yang Anda konsumsi.

Jangan Bingung Lagi, Segini Kebutuhan Air Putih Berdasarkan Usia dan Jenis Kelamin

Karena itu, Anda harus menghindari makanan yang dapat memicu sakit kepala lebih parah. Berikut ini beberapa makanan, yang sebaiknya dihindari agar sakit kepala tidak makin buruk, seperti dilansir dari Boldsky.

1. Pisang matang

Hati-Hati Tanda Saraf Kejepit yang Jarang Disadari Masyarakat

Makanan yang bisa memperparah sakit kepala Anda adalah pisang. Pisang yang sudah matang kaya akan tiramin yang bisa memicu sakit kepala, bahkan membuat rasa sakitnya semakin menjadi.

2. Roti

Mengerikan! 5 Bulan Sakit Kepala, Ternyata Ada Sumpit Masuk ke Otak Pria Ini

Karbohidrat dalam roti atau pasta bisa membuat sakit kepala semakin bertahan lama hinggap di kepala. Hal ini terjadi karena makanan ini meningkatkan kadar gula darah secara cepat.

3. Es krim

Selain roti dan pisang, es krim juga dapat membuat otak Anda membeku dan rasa sakit yang Anda rasakan akan meningkat karena adanya penyempitan pembuluh darah.

4. Kacang-kacangan

Kacang juga kaya akan tiramin apalagi jika mereka sudah tersimpan dalam waktu yang cukup lama.

5. Chinese food

Chinese food seperti mi dan lainnya pada umumnya mengandung monosodium glutamat (msg). Zat ini sangat berpotensi membuat sakit kepala Anda semakin menjadi.

6. Permen karet

Ternyata permen karet bisa meningkatkan sakit kepala. Sebuah studi menunjukkan bahwa mengonsumsi permen karet bisa memicu penyakit rahang dan sakit kepala.

7. Keju

Meskipun enak, keju ternyata juga bisa membuat sakit kepala semakin menjadi-jadi. Sama seperti pisang dan kacang, keju juga mengandung tiramin, zat yang bisa memicu sakit kepala.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya